Beranda Pemerintahan Gelar Bimtek Pemeriksaan Kesehatan, KPU Harapkan Bapaslon Pilkada Kediri Tidak Begadang

Gelar Bimtek Pemeriksaan Kesehatan, KPU Harapkan Bapaslon Pilkada Kediri Tidak Begadang

BERBAGI
Gelar Bimtek Pemeriksaan Kesehatan, KPU Harapkan Bapaslon Pilkada Kediri Tidak Begadang
KPU Kabupaten Kediri gelar bimtek terkait pemeriksaan pasangan bakalcalon pilkada Kediri 2020. (foto : linda kusuma)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri gelar Bimbingan Teknis (Bimtek), terkait pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan yang digelar ini menghadirkan sejumlah pihak diantaranya, BNN kabupaten Kediri, HIMPSI, IDI kabupaten Kediri, Bawaslu Kabupaten Kediri dan perwakilan partai politik.

Di tengah panademi Covid 19, ada beberapa persyaratan kesehatan bagi pasangan bakal calon yang harus dipenuhi. Kondisi ini berbeda dengan pemilihan kepala daerah pada 5 tahun sebelumnya.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menjelaskan, bimtek pemeriksaan kesehatan ini merupakan kelanjutan dari bimtek yang digelar sebelumnya.

| Baca Juga:  Lama Tidak Berkiprah, Erjik Bintoro Dikabarkan Hengkang Dari PDI-Perjuangan

Diharapkan nantinya, partai politik yang memiliki kewenangan untuk mengusung bakal pasangan calon pada pilkda 2020, memiliki informasi lebih awal terkait dengan syarat-syarat pemeriksaan kesehatan.

“Ada beberapa partai politik yang sudah meminta informasi kepada kami terkait pendaftaran. Ya kita minta agar, bakal calon yang akan mendaftar jangan sampai larut malam. Agar kondisinya baik-baik saja,” ucapnya.

Ditambahkan Ninik, pedaftaran pasangan bakal calon di KPU Kabupaten Kediri akan langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Sehingga diharapkan para bakal pasangan calon tidak terlalu memforsir tenaga mereka.

| Baca Juga:  Peringati HUT RI ke-75, Walikota Kediri Ajak Semua Pihak Bekerja Sama Hadapi Dampak Pandemi

“Bakal pasangan calon ini harus rapid test dan juga swab. Kalau nanti terindikasi positif Covid-19, akan membutuhkan waktu yang lebih panjang lagi, karena mereka (pasangan bakal calon) harus menjalani isolasi,” pungkasnya.

Untuk pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon di Kabupaten Kediri akan dilakukan di RSUD dr.Saiful Anwar Malang. (*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor: Yusuf Saputro