Beranda Hukum Kriminal Istri Narapidana di Jombang Slundupkan Narkoba Dalam Buah Salak

Istri Narapidana di Jombang Slundupkan Narkoba Dalam Buah Salak

BERBAGI
Petugas Lapas klas 2B Jombang mengamankan barang bukti pil Double L yang disimpan dalam buah salah. (foto: aan hidayat)

AGTVnews.com – Petugas sipir Lapas Kelas 2B Jombang Jawa Timur mengagalkan penyelundupan sebanyak 1.815 pil dobel L yang dikemas dalam buah salak, Senin (24/08/2020).

Penyelundupan diduga dilakukan oleh Vina (28 tahun) warga Kecamatan Kesamben Jombang. Vina merupakan istri narapidana kasus narkotika yang kini menjalani hukuman di tahanan Lapas Jombang.

Terbongkarnya penyelundupan tersebut, saat petugas lapas melakukan pemeriksaan terhadap barang kiriman keluarga narapidana. Petugas mencurigai adanya bungkusan buah salak yang tercampur dalam satu kantong berisi nasi dan minuman.

| Baca Juga:  Ratusan Peghuni Rutan Kelas II A di Kediri Dapat Remisi

“Kita curiga dengan buah salak tersebut dan kita periksa intensif. Ternyata saat kita kupas isinya bukan buah salak melainkan pil dobel L,“ terang Mahendra, Kepala Lapas Kelas 2B Jombang saat ditemui dikantornya.

Hasil pemeriksaan itu, petugas menemukan 41 buah salak dengan 9 buah berisi dobel L dan 32 merupakan buah salak asli. Masing–masing buah berisi 190 pil dobel L yang dikemas menggunakan tisu.

Dari hasil penemuan tersebut, petugas mencoba mencari pengirim barang. Namun pelaku sudah kabur meninggalkan lokasi. “Setelah kita temukan pengirimnya sempat kita cari namun sudah meninggalkan lokasi. Sehingga barang bukti kita serahkan kepada pihak kepolisian,“ terang Mahendra.(*)

Reporter: Aan Hidayat
Editor : Yusuf Saputro