Beranda Ekonomi Bisnis Jasa Permak Daging Kurban Kebanjiran Order

Jasa Permak Daging Kurban Kebanjiran Order

BERBAGI

AGTVnews.com – Melimpahnya daging kurban para perayaan Idul Adha, dimanfaatkan sebagai ladang bisnis oleh Mochammad Ansor. Pengusaha kuliner asal Tulungagung ini membuka jasa permak daging kurban menjadi masakan istimewa.

Ditemui reporter AGTVnews.com, Ansor menceritakan istilah kata permak daging yang dipakai bisnisnya. Istilah permak sudah famiiar di masyarakat. Untuk menggambarkan pembuatan bahan mentah menjadi bahan jadi dalam dunia fashion. oleh sebab itu dirinya memilih istilah tersebut agar mudah diingat.

“Mulainya baru tahun ini. Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik, banyak yang nanya dan order,” ujarnya, Sabtu (2/8/2020).

| Baca Juga:  Jelang Idul Adha Harga Hewan Kurban di Tulungagung Masih Anteng

Untuk Idul Adha kali ini, dirinya mengaku hanya menerima orderan dari beberapa orang. Banyak pengorder yang harus ditolak karena jadwalnya sudah padat.

“Ada yang nanya-nanya tapi karena antriannya sudah banyak, akhirnya memilih batal,” ucapnya.

Ansor menjelaskan, ide membuat permak daging kurban ini muncul karena banyaknya masyarakat yang menerima paket hewan kurban namun bingung memasaknya. Apalagi jika dapat bagian kepala, kaki dan bagian sumsum tulang kambing.

Dari sinilah ide tersebut muncul. Kemudian dirinya membagikan informasi jasa permak daging hewan kurban ini melalui grup-grup dan respon masyarakat cukup tinggi.

| Baca Juga:  Unik, Polres Blitar Gunakan Besek Bambu Pembungkus Daging Kurban

“Karena kan banyak yang dapat jatah daging kurban, tapi biasanya kesulitan memasaknya. Sering bingung, akhirnya kita coba buka jasa ini. Alhamdulillah responnya cukup bagus,” ungkapnya.

Untuk jasa permak ini, dirinya menyiapkan dua menu spesial yakni krengsengan dan gule. Harga yang dibandrol pun cukup murah yakni Rp 75 ribu perkilogram daging mentah.(*)

Reporter: Maman Firmansyah
Editor : Yusuf Saputro