Beranda Pemerintahan Launching Jatim Bermasker, Walikota Kediri Ajak Masyarakat Tertib Bermasker

Launching Jatim Bermasker, Walikota Kediri Ajak Masyarakat Tertib Bermasker

BERBAGI
Launching Jatim Bermasker, Walikota Kediri Ajak Masyarakat Tertib Bermasker
Walikota Kediri didampingi Forkopimda memakai masker serentak di launching Jatim Bermasker. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Mengantisipasi semakin merebaknya virus Corona, Forkopimda Jawa Timur melaunching Jatim Bermasker, Kamis (6/8/2020). Kegiatan ini digelar secara daring dan disaksikan segenap Forkopimda dari 38 kabupaten / kota se-Jawa Timur.

Di Kota Kediri, kegiatan tersebut diadakan di Kampung Tangguh Semeru Rusunawa, Kelurahan Dandangan. Dalam kegiatan ini dilakukan pemberian masker secara simbolis kepada perwakilan PKK, perwakilan karang taruna, perwakilan penanggung jawab KTS Rusunawa dan perwakilan Muslimat.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, kegiatan launching Jatim Bermasker ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin menggunakan masker dimanapun.

“Saat ini, virus Corona masih ada. Virus ini belum hilang. Sebenarnya ini bisa lebih bahaya dari hari-hari kemarin karena ditakutkan ada gelombang kedua. Oleh karena itu kami Forkopimda Kota Kediri serta perwakilan dari Polda Jatim dan Ketua TP PKK semua bersepakat untuk mengampanyekan penggunaan masker,” jelasnya.

| Baca Juga:  Petakan Kompetensi ASN, Pemkot Kediri Gelar Pelatihan

Dikatakan Mas Abu,sapaan akrab walikota, nantinya kampanye juga dibantu TP PKK hingga di tingkat dasawisma.

“Sebenarnya, kita sudah sejak Maret selalu mengingatkan warga untuk memakai masker. Kita juga bagikan handsanitizer dan tempat cuci tangan wastafel di tempat keramaian,” ucap Mas Abu.

Masyarakat Terus Diingatkan Untuk Disiplin Bermasker

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya untuk pendisiplinan kepada masyarakat terkait pemakaian masker.

“Kita terus beri pengertian kepada sejumlah elemen masyarakat. Upaya ini terus dilakukan dan tidak berhenti. Harapannya, masyarakat akan semakin displin dan saling mengingatkan, untuk saling menjaga,” tegasnya.

| Baca Juga:  Inflasi Kota Kediri Terendah Di Pulau Jawa

Sementara itu, satu diantara penghuni rusunawa, Anik,  mengaku warga yang ada di lingkungan rusunawa semua tertib bermasker. Jika warga rusunawa ada yang tidak bermasker maka tidak diizinkan keluar dari rusunawa.

“Sebelumnya juga dikasih masker sama kepala disini. Warga juga patuh pakai masker. Kalau tidak pakai masker tidak boleh keluar,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemakaian masker secara serentak oleh Walikota Kediri, Kapolres Kediri Kota, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, perwakilan Polda Jatim, perwakilan Bhayangkari Kota Kediri, perwakilan Persit Candra Kirana Kediri dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan sembako bagi warga  secara simbolis kepada 3 perwakilan warga rusunawa. (*)

Editor : Linda Kusuma