Beranda Politik Pasangan Bacabub Rijanto – Marhaenis Kantongi Rekom Dari Demokrat

Pasangan Bacabub Rijanto – Marhaenis Kantongi Rekom Dari Demokrat

BERBAGI
Bacabub Blitar Rijanto menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Penyerahan dilakukan langsung oleh ketum Agus Harimurti Yudhoyono. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Blitar Rijanto-Marhaenis kembali mendapat dukungan dari partai politik di luar PDIP. Kali ini rekomendasi diperoleh dari Partai Demokrat.

Rekomendasi kepada pasangan petahana ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Hadir dalam penyerahan tersebut ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renvile Antonio dan Ketua DPC Kabupaten Blitar, Edi Masnah Nurrohman.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edi Masnah Nurohman mengatakan, pertimbangan partainya mendukung paslon petahana ini karena pengalaman keduanya memimpin Kabupaten Blitar.

“Pasangan ini telah berpengalaman, memiliki elektabilitas tertinggi dan sudah pasti bisa mendaftar karena didukung partai besar,” ujar Edi, Rabu (26/8/2020).

Terpisah, Rijanto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat. Dengan turunnya rekomendasi dari Demokrat, maka sudah 3 partai yang bergabung mengusung paslon Rijanto-Marhaenis.

Ketiga partai yakni PDIP (19 kursi), Nasdem dan Demokrat masing-masing 2 kursi. Dengan total 23 kursi, pasangan ini dipastikan bisa mendaftar pada 4-6 September mendatang.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro