Beranda Pemerintahan Pegawai Terpapar Corona, 2 Kantor di Pemkab Blitar Ditutup

Pegawai Terpapar Corona, 2 Kantor di Pemkab Blitar Ditutup

BERBAGI
Kantor Bupati Blitar di Kecamatan Kanigoro. (foto: blitarkab.go.id)

AGTVnews.com – Dua kantor di Pemerintah Kabupaten Blitar, ditutup sementara akibat ada pegawai yang terpapar virus Corona. Dua kantor tersebut yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

Kantor Dinkes berada di komplek Pendopo Kabupaten Blitar, Jalan Semeru Kota Blitar. Sedangkan kantor Prokopim berada di areal Kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro. Kedua kantor tersebut akan ditutup mulai Kamis hingga Jumat (6-7 Agustus 2020).

“Betul ada teman kita dari bagian protokol yang kemarin hasilnya keluar positif covid-19. Empat yang positif semua tanpa gejala sekarang diisolasi di LEC Garum,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani, Rabu (5/8/2020).

| Baca Juga:  Gubernur Jatim dan Bupati Blitar Bagikan Masker di Pasar Kademangan

Dia menjelaskan, kronologi terpaparnya empat staf bagian Prokopim itu bermula saat ada seorang pegawai BNN Kabupaten Blitar berkunjung. Beberapa hari usai berkunjung, pegawai BNN itu dinyatakan positif Covid-19.

Karena ruangan bagian Prokopim berada dalam satu gedung dengan ruangan bagian lainnya di Kantor Pemkab Blitar, pihaknya mengupayakan untuk melakukan swab test terhadap semua orang yang berkantor disana.

“Kantor Pemkab itu kan sentral. Jadi yang kami hindari dari ruang bagian protokol ini bisa menyebar ke semua ruangan. Untuk itu kami upayakan akan di swab semua. Kami akan segera komunikasi dengan pimpinan,” jelasnya.

| Baca Juga:  Dukung Program Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Blitar dan Forkopimda Panen Ikan Nila Kekar

Meski kantor ditutup, staf yang bertugas di lapangan tetap menjalankan tugasnya. Termasuk petugas Dinkes yang melakukan tracing. “Tracing di lapangan tetap. Termasuk nanti di bagian pelayanan tetap ada yang piket,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro