Beranda Peristiwa Perbaikan Jembatan Lembu Peteng Tulungagung Butuh 2 Bulan

Perbaikan Jembatan Lembu Peteng Tulungagung Butuh 2 Bulan

BERBAGI
Perbaikan jembatan Lembu Peteng Tulungagung sudah mulai dikerjakan. Dijadwalkan butuh waktu 60 hari akan tuntas. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Perbaikan jembatan Lembu Peteng Tulungagung sudah mulai dikerjakan. Perbaikan ringan tersebut dijadwalkan selesai dalam waktu 2 bulan atau awal Oktober.

General Superintendent pelaksana proyek rehabilitasi, Joko Sugandono mengatakan, kerusakan jembatan Lembu Peteng terbilang wajar. Sebab beban kendaraan yang lewat memang besar.

Perbaikan jembatan meliputi penggantian plat injak dan perubahan pondasi plat injak dengan pondasi beton. Ditambah perbaikan retakan sayap jembatan di sisi barat dan timur serta pengaspalan ulang pada bagian tengah jembatan.

Joko menjelaskan, penggantian plat injak dilakukan karena adanya perbedaan ketinggian antara plat injak dengan ketinggian jembatan. Perbedaan ini bisa terjadi karena jembatan setiap hari dilalui kendaraan berat.

| Baca Juga:  Gudang Distributor Habis Terbakar

“Plat injaknya sudah tidak settle, karena memang bagian plat injak ini kan urukan baru. Akan kita ganti semua pondasinya dengan beton,” jelas Joko, Sabtu (8/8/2020).

Pihaknya menilai secara umum kerusakan yang ada di jembatan Lembu Peteng saat ini merupakan hal wajar karena fungsi jembatan setiap harinya.

Sedangkan bagian tengah jembatan masih kokoh dan tidak masuk dalam rehabilitas. Namun pihaknya sudah mempersiapkan pengaspalan ulang di jembatan tersebut agar lebih mulus.(*)

Reporter: Maman Firmansyah
Editor : Yusuf Saputro