Beranda Peristiwa Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal Senilai 70 Juta Dimusnahkan Bea Cukai Blitar

Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal Senilai 70 Juta Dimusnahkan Bea Cukai Blitar

BERBAGI
Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal Senilai 70 Juta Dimusnahkan Bea Cukai Blitar
puluhan rokok ilegal dan juga rokok elektrik ilegal dimusnahkan Kantor Bea dan Cukai Blitar.(foto : ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak 90.000 lebih batang rokok serta likuid rokok elektrik dimusnahkan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar. Barang-barang yang dimusnahkan tersebut bernilai Rp 70,4 juta. Barang-barang tersebut berpotensi merugikan negara sekitar Rp 40 juta.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan KPPBC Tipe Madya Pabean C Blitar, Hendro Trisulo mengatakan, barang-barang tersebut diperoleh dari hasil operasi gempur yang dilakukan sejak 6 sampai 31 Juli 2020.

Pemusnahan dilaksanakan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Kelas II Blitar.

| Baca Juga:  Jutaan Rokok Ilegal Diamankan Bea Cukai Blitar

“Yang kami musnahkan ini merupakan barang hasil sitaan selama operasi gempur. Kami menyita barang-barang tersebut dari empat daerah yang menjadi wilayah kerja kami. Diantaranya Kabupaten dan Kota Blitar, Tulungagung dan Trenggalek. Rinciannya ada 90.909 batang rokok ilegal dan 109 botol likuid rokok elektrik,” ujar Hendro, Jumat (28/8/2020).

Hendro menambahkan, penindakan juga menghasilkan 15 Surat Bukti Penindakan, dengan satu pengenaan sanksi administrasi kepada satu pengusaha hasil tembakau.

“Peredaran rokok illegal ini masih banyak ditemukan di toko – toko dan warung yang ada di pelosok – pelosok pedesaan. Kami akan semakin meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal ini,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma