Beranda Hukum Kriminal Suami Bunuh Istri dan Anak di Jombang, Polisi Ungkap Motifnya

Suami Bunuh Istri dan Anak di Jombang, Polisi Ungkap Motifnya

BERBAGI
Tersangka Safaat digelandang petugas Satreskrim Polres Jombang usai ditangkap. (foto: aan hidayat)

AGTVnews.com – Pembunuhan keji yang dilakukan seorang suami di Jombang Jawa Timur terhadap istri dan anaknya sendiri, akhirnya dapat dituntaskan jajaran Satreskrim Polres Jombang.

Polisi berhasil menangkap Safaat (49 tahun) pelaku pembunuhan yang merupakan suami korban sendiri. Korban tak lain adalah Sri Istuning Ati (48 tahun) warga Desa Rejoslamet Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Selain membunuh istrinya, Safaat juga menganiaya anaknya, Noval (19 tahun).

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo mengungkapkan, pelaku dapat diamankan oleh petugas Satreskrim tak jauh dari kediamannya. Pelaku saat ini sudah berada di ruang pemeriksaan Satreskrim Polres Jombang.

| Baca Juga:  Pembunuh Istri dan Anak di Blitar Dinyatakan Alami Gangguan Jiwa

Dari pemeriksaan awal diketahui, motif pelaku tega menghabisi istrinya sendiri karena cemburu. Dimana pelaku mengaku bekerja 9 tahun di Amerika namun kiriman uang tak berwujud apa-apa. Emosi pelaku memuncak setelah keduanya cekcok dan menduga korban memiliki pria lain.

“Dari keterangan sementara ini pelaku cemburu terhadap korban karena menduga ada cinta segita di rumah tangganya. Sehingga pelaku emosi dan terjadi peristiwa pembunuhan tersebut.” Ungkap Kapolres Jombang Agung Setya, Sabtu (1/8/2020).

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu bilah parang yang diduga digunakan untuk menghabisi istri dan menganiaya anaknya sendiri hingga kritis. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan sprei dan bantal yang diduga digunakan korban sebelum ditemukan tewas. Sementara anak korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit karena luka parah yang dialaminya.

| Baca Juga:  Suami di Jombang Bantai Istri dan Anak Kandungnya

“Pelaku sudah kita amankan. Namun masih menjalani pemeriksaan intensif. Kami menduga motif peristiwa ini murni karena asmara.” terang Kapolres.

Seperti diketahui, Sri Utining Ati (48 tahun) ditemukan tewas di dalam kamarnya pada Jumat (31/7/2020) sekitar Pukul 20:00 wib. Sementara Noval (19 tahun) anak korban ditemukan tergeletak dengan luka parah dilantai atas rumahnya.(*)

Reporter: Aan Hidayat
Editor : Yusuf Saputro