Beranda Pendidikan 1 Siswa Positif Corona, Disdik Tulungagung Hentikan Pembelajaran Luring

1 Siswa Positif Corona, Disdik Tulungagung Hentikan Pembelajaran Luring

BERBAGI
1 Siswa Positif Corona, Disdik Tulungagung Hentikan Pembelajaran Luring
Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro, menunjukkan peta sebaran Covid19 di Tulungagung. (foto : maman firmansyah)

AGTVnews.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulungagung menghentikan kegiatan pembelajaran sistem luar jaringan (luring) yang dilakukan di kecamatan Sendang kabupaten Tulungagung.

Penghentian dilakukan karena salah satu siswa, FEP terkonfirmasi positif. Siswa kelas VI peserta luring ini tertular kakaknya yang menjadi pekerja di salah satu pabrik.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung, Haryo Dewanto Wicaksono mengatakan, pihaknya telah melaporkan temuan kasus tersebut kepada Bupati untuk meminta petunjuk.

“Sudah kita laporkan ke pak Bupati, dan untuk Luringnya memang langsung kita hentikan,” ujarnya, Senin (21/9/2020).

| Baca Juga:  Hari Ketiga Pendaftaran Bacabup Independen, Belum Satupun Yang Mendaftar

Luring Bisa Dilakukan Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sementara itu, Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, pembelajaran sistem Luring bisa dilakukan, namun harus dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kalau ada yang terkonfirmasi yang sebaiknya dihentikan, nanti kalau sudah bisa dipastikan aman, bisa dilakukan kembali dengan Prokes yang ketat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma