Beranda Peristiwa 1000 an Anggota Polres Kediri Kota Jalani Rapid Tes Massal

1000 an Anggota Polres Kediri Kota Jalani Rapid Tes Massal

BERBAGI
1000 an Anggota Polres Kediri Kota Jalani Rapid Tes Massal
Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana menjalanio rapid tes massal, antisipasi penularan Covid-19. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Sebanyak 1038 Anggota Polres Kediri Kota menjalani rapid tes massal di Rupatama Mapolres Kediri Kota. Anggota yang menjalani tes terdiri dari anggota Polri, ASN dan PHL Polres Kediri Kota.

Rapid tes ini sebagai deteksi dini pencegahan Covid -19 di lingkungan Polres Kediri Kota dan Polsek Jajaran. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Selasa (29/9/2020) dan Rabu (30/9/2020).

Rapid tes dilakukan oleh tim Urkes Polres Kediri Kota bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri

| Baca Juga:  Polisi Musnahkan 50 Ribu Pil Doubel L

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana menjelaskan rapid test yang diadakan ini, sebagai upaya untuk mendeteksi kondisi kesehatan anggota Polri, ASN dan PHL. Kegiatan ini sekaligus untuk mencegah penularan COVID-19 diantara sesama anggota maupun saat berinteraksi dengan masyarakat.

“Harapannya, melalui rapid test ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,

Kapolres menambahkan, petugas kepolisian bertugas di lapangan untuk menjaga keamanan masyarakat, sehingga sangat riskan terpapar Covid-19.

“Petugas kepolisian langsung bersentuhan dengan warga. Kita bertugas melakukan pengamanan Pilkada serta kegiatan Operasi Kepolisian sehingga sangat riskan terpapar Covid,” ucapnya.

| Baca Juga:  Polres Kediri Kota Amankan Ratusan Ribu Pil Dobel L Dari 8 Kasus Penyalahgunaan

Jika dari hasil rapid ditemukan anggota yang reaktif, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. “Jika ada yang reaktif kita lakukan pemeriksaan lanjutan. Sementara keluarganya juga akan dilakukan rapid,” pungkasnya. (*)

Editor : Linda Kusuma