Beranda Pemerintahan 4 PNS Pemkab Blitar Tertular Corona dari Pegawai BPK

4 PNS Pemkab Blitar Tertular Corona dari Pegawai BPK

BERBAGI
`Petugas melakukan sterilisasi di kantor Inspektorat Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Empat pegawai Inspektorat Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif Covid-19. Keempatnya terkonfirmasi usai kedatangan tamu dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur yang sedang melakukan pemeriksaan di Kabupaten Blitar.

Pelaksana Tugas Kepala Inspektorat Kabupaten Blitar, Agus Cunanto mengatakan, empat pegawainya dinyatakan positif Corona setelah mendampingi pegawai BPK yang memeriksa laporan keuangan di berbagai instansi.

“Jadi sebelumnya kan ada pemeriksaan oleh BPK Jatim. Dengan demikian mitra yang memfasilitasi dari inspektorat, termasuk empat rekan kita itu,” ujar Agus Cunanto, Kamis (3/9/2020).

Usai pemeriksaan, ada kabar jika salah satu pegawai BPK yang ke Blitar terkonfirmasi positif Covid-19. Menindaklanjuti hal tersebut Inspektorat Kabupaten Blitar langsung melaporkannya ke Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar. “Empat orang yang kontak intensif kemudian diswab dan hasilnya positif,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Muncul Klaster Pondok, 7 Santri Suluk Thareqah Blitar Positif Covid-19

Dari empat orang ini kemudian Satgas Covid-19 melakukan tracing siapa saja yang pernah berkontak secara intensif. Selain itu, Satgas Covid-19 juga memeriksa buku tamu siapa saja yang datang saat dilakukan pemeriksaan di kantor inspektorat oleh BPK.

“Selain dari inspektorat ada 27 dari OPD lain yang sempat dipanggil menghadap BPK. Mereka itu juga akan segera di swab oleh Satgas Covid-19,” tuturnya.

Agus menambahkan, meski ada empat pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19 pihaknya memastikan tidak menutup kantor yang berada di gedung Pemkab Blitar lama di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar. Namun sebagian pegawai diminta untuk menjalankan work from home.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Serahkan Bantuan APD Kepada Pengusaha Pariwisata

“Kami minta sebagian WFH. Namun kegiatan tetap berjalan. Termasuk saya sebagai pimpinan juga tetap aktif bersama sekretaris. Teman-teman kami yang terkonfirmasi positif juga sudah masuk rumah karantina,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro