Beranda Kesehatan 6 Pegawai Disnakan Kabupaten Blitar Terpapar Corona

6 Pegawai Disnakan Kabupaten Blitar Terpapar Corona

BERBAGI
6 Pegawai Disnakan Kabupaten Blitar Terpapar Corona
6 pegawai di kantor dinas peternakan dan perikanan kabupaten Blitar terpapar corona dari seorang dokter. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Perkantoran kembali menjadi sasaran penularan Covid-19 di Kabupaten Blitar. Kali ini 6 pegawai Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar dinyatakan positif Covid-19.

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, tertularnya 6 orang pegawai Disnakan ini berawal dari seorang dokter hewan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kemudian pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan rapid test massal. Dari rapid test massal itu ditemukan 17 pegawai Disnakan reaktif.

“Dari 17 ini, ada 5 yang reaktif mereka diantaranya satu dokter hewan, dua paramedik dan dua bagian keuangan. Kemudian ditindaklanjuti dengan swab test ternyata hasilnya positif. Jadi dengan satu dokter hewan yang sudah positif sebelumnya total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Disnakan menjadi 6 orang. Semuanya tanpa gejala,” papar Krisna, Minggu (13/9/2020).

| Baca Juga:  Sekda Blitar Hadiri Pembukaan Diklat Barang dan Jasa

Krisna mengungkapkan pihaknya kesulitan untuk melakukan tracing darimana dokter hewan tersebut tertular Covid-19. Pasalnya mobilitas dokter hewan yang pertama terpapar ini cukup tinggi.

Namun, untuk kontak erat ke enam pegawai yang positif ini terus dilakukan. Sementara 6 pegawai yang terkonfirmasi positif telah menjalani isolasi mandiri di gedung LEC di Kecamatan Garum.

“Kami sedang melakukan tracing siapa saja yang kontak erat dengan enam orang ini. Nah, untuk kantornya memang kami rekomendasikan untuk ditutup sejak Selasa tanggal 8 sampai Selasa 15 September,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Sediakan 220 Tempat Karantina Bagi Pemudik

Untuk diketahui, Disnakan Kabupaten Blitar bukan instansi pertama di bawah Pemkab Blitar yang menjadi klaster penularan Covid-19.

Kluster perkantoran tersebut diantaranya BNN Kabupaten Blitar,  bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), kantor Inspektorat, kantor Dinas Kesehatan dan kantor Satpol PP. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma