Beranda Peristiwa Balap Liar, Polisi Amankan Tiga Truk Motor

Balap Liar, Polisi Amankan Tiga Truk Motor

BERBAGI
Balap Liar, Polisi Amankan Tiga Truk Motor
sejumlah kendaraan milik pembalap diamankan petugas kepolisian. (foto: aan hidayat)

AGTVnews.com – Kepolisian bubarkan balap liar di Jalan Raya Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Jombang, Senin (7/9/2020). Para penonton dan peserta balap liar lari tunggang langgang. Dari razia ini polisi mengamankan 3 truk yang berisi motor.

Pembubaran balap liar dilakukan setelah adanya laporan masyarakat ke Polsek Sumobito. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Satlantas Polres Jombang.

Kapolsek Sumobito, AKP Nanang Sujianto mengatakan, kondisi balap liar sangat ramai. Warga bahkan menutup jalan sepanjang 100 meter sebagai arena balap. Kerumunan warga bubar, setelah polisi melepaskan tembakan ke udara.

| Baca Juga:  Tak Pakai Masker di Jombang Denda Rp 50 Ribu

“Mereka menutup jalan untuk digunakan balap liar. Akhirnya, kami bersama Satlantas Jombang membubarkan balap liar tersebut,” kata Kapolsek.

Nanang menambahkan, warga yang datang melihat balapan tersebut menitipkan sepeda motornya ke rumah warga. Petugas kemudian melakukan penyisiran. Sekitar tiga truk sepeda motor diangkut ke kantor Satlantas Jombang.

“Sepeda motor yang tidak ada surat-suratnya kita bawa ke Satlantas. Sedangkan yang ada suratnya ditilang. Kita lakukan tindakan tegas agar ada efek jera,” tambah Nanang.

Kapolsek mengungkapkan, ajang balap liar tersebut tidak hanya diikuti oleh pembalap dari Jombang, namun juga dari kota-kota sekitar diantaranya, Sidoarjo, Mojokerto, serta Kediri.

| Baca Juga:  Oleng, Pikap Ini Tabrak 3 Pemotor Satu Tewas

“Kita akan terus melakukan penertiban. Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Aan Hidayat
Editor :Linda Kusuma