Beranda Peristiwa Belasan Kafe di Blitar Abai Protokol Kesehatan

Belasan Kafe di Blitar Abai Protokol Kesehatan

BERBAGI
Belasan Kafe di Blitar Masih Abai Prokes
petugas gabungan menggelar operasi yustisi di sejumlah kafe dan warkop di Kota Blitar.(foto ; ana alana)

AGTVnews.com – Belasan pengelola dan pengunjung kafe di Kota Blitar ternyata masih abai penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kondisi ini didapati saat petugas gabungan Kota Bitar menggelar operasi yustisi di sejumlah kafe, warung kopi dan juga tempat nongkrong. Selain tidak bermasker, mereka juga tidak menerapkan physical distancing.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya menggencarkan operasi yustisi untuk mendisiplinkan penerapan prokes di masyarakat.

Dari operasi yustisi yang digelar Kamis (17/9/2020) malam, petugas mendapati 13 pengelola kafe dan 45 pengunjung tidak patuh prokes

| Baca Juga:  Bandel, Demi Baju Lebaran Warga Blitar Padati Pertokoan di Tengah Pandemi Corona

“Kami memberikan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) kepada 13 pengelola kafe. Selain itu juga sanksi teguran tertulis kepada 45 pengunjung yang tidak patuh protokol kesehatan,” ujar Leonard, Jumat (18/9/2020).

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun menegaskan, bagi pengelola kafe yang masih saja ngeyel,meski sudah mendapat teguran terkait protokol kesehatan, izin usahanya akan dicabut.

“Kalau sudah ada teguran berkali-kali namun tetap melanggar tentunya kami akan tindak tegas. Kami akan bekerjasama dengan kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mencabut izin. Untuk itu kami minta semua patuh protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor: Linda Kusuma