Beranda Peristiwa Berburu Sunset, Wisatawan Pantai Serang Tergulung Ombak Tertangkap Kamera

Berburu Sunset, Wisatawan Pantai Serang Tergulung Ombak Tertangkap Kamera

BERBAGI
Berburu Sunset, Wisatawan Pantai Serang Tergulung Ombak Tertangkap Kamera
detik-detik saat Hendri dan Yoga berfoto, dan tergulung ombak besar. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Detik-detik 2 orang wisatawan di Pantai Serang, Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, hilang tergulung ombak sempat terekam kamera.

Peristiwa tragis ini, menimpa Yoga (21 tahun) dan Hendri Wisnu Pratama (18 tahun). Kedua wisatwan ini datang ke pantai Serang bersama Mistam (26 tahun). Ketiganya warga Desa Bacem Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, ketiga orang tersebut datang sekitar pukul 15.30, Rabu (9/9/2020). Mereka datang untuk berburu pemandangan matahari tenggelam di pantai pesisir selatan Jawa tersebut.

| Baca Juga:  Petani Blitar Dihukum 20 Bulan Karena Tanam Singkong

Ketiga wisawatan ini memilih lokasi tebing Puthuk Lesung, yang berada di sebelah timur pantai serang.

“Secara bergantian, ketiganya mengambil foto dengan latar belakang matahari tenggelam,” ujar Imam Subechi.

Saat Hendri dan Yoga tengah berfoto, tiba-tiba datang ombak besar menghantam tebing. Pada saat itu, Mistam sebagai juru fotonya.

“Saat ombak datang Mistam sempat meneriaki kedua rekannya untuk segera lari. Namun kedua rekannya tidak sempat lari. Keduanya tersapu ombak dan jatuh ke laut. Hendri berhasil selamat dan berenang ke tepi tebing sedangkan Yoga hilang tertelan ombak,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Sejumlah Wilayah Timur Kabupaten Blitar Terkena Bencana Longsor

Petugas yang menerima laporan ini kemudian langsung mendatangi lokasi kejaeian di Pantai Serang. Karena kondisi sudah gelap, petugas kepolisian, Kamladu, SAR Blitar, perangkat Desa Serang , Pengelola Wisata Pantai, berencana akan melakukan pencarian terhadal korban pada hari ini, Kamis (10/9/2020) pagi.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma