Beranda Peristiwa Bulog Kediri Siap Salurkan 2 Ton Bansos Beras Bantuan Bagi KPM

Bulog Kediri Siap Salurkan 2 Ton Bansos Beras Bantuan Bagi KPM

BERBAGI
Bulog Kediri Siap Salurkan 2 Ton Bansos Beras Bantuan Bagi KPM
beras medium yang akan disalurkan dalam bansos, bagi puluhan ribu KPM di wilayah Bulog Subdivre Kediri. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Kediri bersiap untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi puluhan ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 3 wilayah kerjanya.

Tiga wilayah tersebut diantaranya, Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Dari data yang ada, diperkirakan ada 147.118 KPM yang akan menerima bantuan beras ini. Masing-masing KPM nantinya akan menerima 15 kg beras jenis medium selama 3 bulan.

Kepala Bulog Subdivre Kediri, Mara Kamin Siregar mengatakan, launching bansos beras ini dilakukan secara serentak, termasuk di Kementrian Sosial Jakarta.

| Baca Juga:  Capai Serapan 63 Persen dari Target, Stok Beras Bulog Aman

“Bulog Kediri akan menyalurkan beras bansos sebanyak 2.200 ton tiap bulannya. Beras ini diperuntukkan selama 3 bulan yakni, Juli, Agustus dan September,” jelas Kabulog, Rabu (2/9/2020).

Kamin menegaskan, Bulog Kediri siap untuk menyalurkan bansos tersebut. Pihaknya hanya tinggal menunggu kesiapan dari pihak terkait. Sementara untuk petunjuk teknis pembagian masih menunggu keputusan dari pusat.

Untuk diketahui jumlah PKM penerima bansos dimasing-masing wilayah yakni, Kabupaten Kediri 72.208 KPM, Kota Kediri 8.674 KPM dan Kabupaten Nganjuk 66.236 KPM.

“Bulog Kediri siap untuk menyalurkan, kita tinggal tunggu saja kesiapan dari rekan-rekan yang ada di masing-masing wilayah. Kita juga sudah melakukan perubahan kemasan, dari 50 kg ke 15 kg,”pungkasnya.

| Baca Juga:  Menteri PMK Cek Kesiapan Bulog Kediri Salurkan Beras Bansos

Dalam launching tersebut, Bulog juga melakukan uji tanak beras yang akan disalurkan. Uji tanak untuk melihat kualitas rasa dan warna beras, apakah layak dikonsumsi atau tidak.(*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro