Beranda Advetorial Bupati Blitar dan Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Operasional Pendidikan Agama

Bupati Blitar dan Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Operasional Pendidikan Agama

BERBAGI
Bupati Blitar dan Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Operasional Pendidikan Agama
bupati Blitar dan Anggota DPR-RI serahkan bantuan bagi lembaga pendidikan agama.(foto : ana alana )

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto bersama anggota DPR RI Komisi VIII Nurhadi, menyerahkan bantuan operasional pendidikan agama. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, Jumat (18/9/2020).

Penerima bantuan yang bersumber dari Kementrian Agama ini diantaranya pondok pesantren, TPQ dan Madrasah Diniyah.

“Ini bantuan yang sangat berarti bagi lembaga pendidikan agama di tengah masa pandemi ini. Kami berharap ini sedikit memberi harapan bagi teman-teman untuk terus bersemangat dalam menjalankan tugas mendidik anak-anak agar tumbuh menjadi generasi yang religius,” ujar Rijanto.

| Baca Juga:  Meriah, Ribuan Warga Hingga Bupati Blitar Tonton Karnaval SCTV di Aloon-aloon Kanigoro

Bantuan yang diserahkan berbeda-beda jumlahnya. Mulai Rp 10 juta hingga Rp 25 juta per lembaga pendidikan. Total ada Rp 750 juta yang akan diserahkan kepada lembaga pendidikan agama di Kabupaten Blitar. “Totalnya ada Rp 750 juta,” imbuhnya.

Sementara Nurhadi mengatakan, bantuan ini bisa digunakan untuk kebutuhan operasional maupun pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk memutus penularan Covid-19. Dia menegaskan, lembaga pendidikan agama juga membutuhkan perhatian di masa pandemi seperti saat ini untuk mencegah timbulnya klaster baru.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan HANI 2019

“Selain untuk operasional, teman-teman juga bisa memanfaatkan bantuan ini untuk belanja APD agar tidak timbul klaster baru di lingkungan pendidikan agama di Kabupaten Blitar,” terangnya.

Untuk tahap pertama yang menerima bantuan sebanyak 150 lembaga. Sementara lembaga-lembaga lain masih dalam proses.

“Yang mendapat bantuan ada 150 lembaga untuk tahap pertama. Nanti akan ada tahap selanjutnya yang saat ini masih dalam proses,” pungkasnya. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar