Beranda Advetorial Bupati Blitar Pimpin Upacara Virtual Peringatan HUT PMI ke 75

Bupati Blitar Pimpin Upacara Virtual Peringatan HUT PMI ke 75

BERBAGI
Bupati Blitar Pimpin Upacara Virtual Peringatan HUT PMI ke 75
Pemkab Blitar gelar tasyakuran sederhana peringati HUT PMI ke 75. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar upacara virtual dan syukuran sederhana dalam rangka memperingati HUT PMI ke-75. Kegiatan ini digelar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (17/9/2020).

Upacara dipimpin Bupati Blitar Rijanto, dihadiri perwakilan sukarelawan PMI. Sementara sukarelawan lainnya mengikuti jalannya upacara secara virtual.

“Hari ini kita peringati ulang tahun PMI ke 75. Kita gelar upacara virtual yang sederhana namun bermakna dalam,” ujar Rijanto.

Rijanto menyebut, di tengah pandemi Covid-19 peran relawan PMI sangat luar biasa. Selain terus memberikan bantuan donor darah, PMI juga terus mengupayakan aksi kemanusiaan lain seperti upaya penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan, bantuan bagi korban konflik dan ikut dalam upaya-upaya pencegahan Covid-19. Seperti membantu penyemprotan disinfektan.

| Baca Juga:  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar Menggelar Pelatihan Penguatan Usaha

“Semangat sukarela demi kemanusiaan sangat luar biasa. Saya minta ini terus dipelihara,” terangnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar tersebut juga menyerahkan penghargaan kepada pendonor rutin PMI Kabupaten Blitar. Selain pendonor rutin perseorangan, pendonor rutin dari instansi yang diberikan penghargaan diantaranya Kodim 0808 Blitar, Polres Blitar dan RS An Nisa.

Untuk diketahui, HUT PMI diperingati setiap 17 September. Di usianya yang ke 75 PMI berkomitmen untuk terus membangun kapasitas dan terus mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai organisasi yang terus memberikan solusi bagi setiap permasalahan kemanusiaan. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma