Beranda Advetorial Bupati Blitar Serahkan 290 Sertifikat Tanah Warga Tambakan Gandusari

Bupati Blitar Serahkan 290 Sertifikat Tanah Warga Tambakan Gandusari

BERBAGI
Bupati Blitar memberikan pengarahan kepada warga penerima sertifikat tanah program PTSL. Bupati berpesan agar sertifikat dimanfaatkan untuk kegiatan produktif. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto menyerahkan sertifikat program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) kepada masyarakat Desa Tambakan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (17/9/2020).

Jumlah sertifikat PTSL yang diserahkan sebanyak 290 bidang. Penyerahan ini juga disaksikan Kepala ATR/BPN Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan, Program PTSL merupakan program Pemerintah pusat dalam rangka pengentasan kemiskinan. Dengan program ini Bupati berharap, permasalahan tanah di Kabupaten Blitar dapat diminimalisir.

Bupati menuturkan, usai menerima sertifikat bukan hanya masyarakat yang merasa bahagia, namun dirinya juga merasakan kebahagiaan yang sama.

| Baca Juga:  Program Full Day School di Blitar Terlaksana Kurang 3 Persen

“Yang berbahagia atas diberikannya sertifikat program PTSL ini bukan hanya masyarakat. Tapi bupati juga ikut senang,” ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu, Rijanto secara khusus memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga sertifikat yang diterimanya sebaik mungkin. Termasuk jika akan digadaikan pihaknya meminta agar uangnya tak digunakan untuk kebutuhan komsumtif.

“Jangan sampai digadaikan untuk kebutuhan komsumtif. Namun harus digunakan untuk usaha biar terlihat manfaatnya,” tegasnya.

Dia menambahkan, program ini sangat bagus dalam upaya memberikan rasa aman kepada warga atas tanahnya. “Kita akan mengusulkan ke menteri ATR agar program ini bisa terus dilanjutkan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro