Beranda Advetorial Bupati Blitar Serahkan Sertifikat Tempat Ibadah

Bupati Blitar Serahkan Sertifikat Tempat Ibadah

BERBAGI
Bupati Blitar Serahkan Sertifikat Tempat Ibadah
bupati Blitar, Rijanto serahkan sertifikat masjid Al Ukhuwah di Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.(foto : ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto menyerahkan sertifikat masjid Al Ukhuwah di Dusun Klampok, Desa Jiwut, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Selasa (15/9/2020) malam.

Pada kesempatan itu Rijanto berpesan kepada para pengurus masjid di Kabupaten Blitar agar segera memperjelas kepemilikan tanah. Hal ini dilakukan agar ke depan tidak timbul permasalahan kepemilikan.

Menurutnya, saat ini rata-rata tempat ibadah, khususnya masjid di Kabupaten Blitar merupakan tanah wakaf, sehingga tidak memiliki sertifikat. Untuk itu, Pemkab Blitar berharap sertifikat tanah wakaf diurus oleh takmir masjid sehingga memiliki sertifikat sendiri.

“Kebanyakan masjid statusnya tidak jelas, maka harus diperjelas, agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari,” ujar Rijanto.

| Baca Juga:  Tekan Penyebaran Corona, Forkopimda Blitar Bentuk Kampung Tangguh

Lebih jauh, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berharap masjid benar-benar digunakan dan dimanfaatkan warga sekitarnya sebagai tempat ibadat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Selain itu dia juga menghimbau warga memanfaatkan masjid sebagai sarana belajar pendidikan Al Qur’an untuk menghasilkan generasi penerus yang religius.

“Jadikan masjid sebagai tempat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Di sisi lain, jadikan sarana pendidikan Al Qur’an,” imbuhnya.

Selain menyerahkan sertifikat, Bupati juga menyantuni sebanyak 46 anak yatim piatu. Di malam yang sama di Masjid Al Ukhuwah juga digelar doa bersama untuk memperingati tahun baru Hijriah yang ke 1442.

| Baca Juga:  Sidak Harga, Bupati Blitar Justru Temukan Fakta Aneh

Untuk diketahui, Masjid Al Ukhuwah dibangun selama empat tahun. Selama proses pembangunan Pemkab Blitar memberikan bantuan sebesar Rp 200 juta.

“Pak Bupati ini perhatian dengan umat agama apapun, tidak hanya Islam, namun juga agama apapun, bahkan sering memberikan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah agama yang lainnya,” ungkap Hatta Mahfud Toyib, Kabag Kesra Pemkab Blitar sekaligus Takmir Makjid Al Ukhuwah, Desa Jiwut ini.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma