Beranda Advetorial Bupati dan Kapolres Blitar Luncurkan Covid-19 Hunter

Bupati dan Kapolres Blitar Luncurkan Covid-19 Hunter

BERBAGI
Bupati dan Kapolres Blitar Luncurkan Covid-19 Hunter
Bupati dan Kapolres Blitarluncurkan Covid-19 hunter. (foto :ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto bersama Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya meluncurkan mobil Covid-19 Hunter. Peluncuran mobil Covid-19 Hunter ini digelar di Mapolres Blitar, Rabu (16/9/2020) malam.

Dalam sambutannya Bupati Rijanto mengapresiasi langkah kepolisian untuk menegakkan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020.

“Ini tindak lanjut Inpres nomor 6 tahun 2020. Jadi Polres Blitar meluncurkan Mobil Covid-19 Hunter untuk menegakkan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Blitar. Ini membuktikan jika kita dari Pemkab terus bersinergi bersama TNI dan Polri untuk memutus penularan Covid-19,” ujar Rijanto.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Pantau Langsung Pencairan BLT Agar Transparan dan Tepat Sasaran

Dia menjelaskan kegiatan ini juga melibatkan ulama, dengan tujuan agar mereka menyampaikan kepada para jama’ahnya, jika penegakan protokol kesehatan sudah masuk fase pemberian sanksi. Diharapkan semua mematuhi aturan agar terhindar dari sanksi dan paparan Covid-19.

“Virus Corona harus dihambat karena kenaikan akhir-akhir ini cukup tinggi. Kami mengandeng ulama juga agar menyampaikan hal ini kepada para jama’ah,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya penegakan protokol kesehatan. Terlebih setelah adanya mobil Covid-19 Hunter ini.

| Baca Juga:  Dekranas dan Bhayangkari Salurkan Bantuan untuk UMKM di Blitar Raya

“Kami meluncurkan mobil Covid-19 Hunter untuk memburu masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan. Kita tidak ingin timbul klaster baru lagi di Kabupaten Blitar. Apalagi sekarang Kabupateb Blitar masih di zona oranye. oleh karena itu kami menyediakan mobil untuk memburu mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kita akan patroli ke seluruh wilayah hukum Polres Blitar. Sementara timnya gabungan dari Polres, TNI, dan Satpol PP,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor: Linda Kusuma