Beranda Advetorial Dukung Percepatan Pemulihan Covid-19 Bupati dan Wabup Blitar Bagikan Masker di RTH...

Dukung Percepatan Pemulihan Covid-19 Bupati dan Wabup Blitar Bagikan Masker di RTH Wlingi

BERBAGI
Bupati Blitar, Rijanto memasang masker gratis kepada pengguna jalan di kawasan RTH Wlingi. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto didampingi Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Ruang Terbuka Hijau Wlingi, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Kegiatan seperti ini terus menerus kita lakukan untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Blitar. Ini juga sebagai salah satu upaya untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 guna pemulihan ekonomi nasional,” ujar Bupati Rijanto.

Dia berharap dengan masifnya sosialisasi kepada masyarakat terkait kedisiplinan protokol kesehatan, angka kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Blitar bisa ditekan. Terlebih saat ini Kabupaten Blitar masih berada di zona oranye dengan resiko penularan sedang.

| Baca Juga:  Jelang Hari Jadi Blitar ke 696, Bupati dan Wakil Bupati Lakukan Ziarah Makam Leluhur

“Masyarakat terus kita ingatkan terus kita ajak mematuhi protokol kesehatan utamanya dalam menggunakan alat pelindung diri paling dasar berupa masker,” tegasnya.

Senada dengan Bupati Rijanto, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo juga menegaskan jika Pemkab Blitar akan terus melakukan upaya-upaya percepatan penanganan Covid-19. Selain sosialisasi dan membagikan masker testing juga dilakukan secara terus menerus untuk memutus penularan.

“Kami instruksikan kepada instansi terkait agar Testing, Tracking dan Treatmen jangan sampai kendor untuk menekan semaksimal mungkin penularan Covid-19,” ujar Marhaenis.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma