Beranda Advetorial Bupati Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bagi GTT dan PTT

Bupati Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bagi GTT dan PTT

BERBAGI
Bupati Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bagi GTT dan PTT
sejumlah GTTdan PTT di kabupaten Blitardapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blitar Agus Tri Irianto menyerahkan secara simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan bagi GTT dan PTT non kategori gelombang I di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Penyerahan dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Selasa (15/9/2020) kepada perwakilan GTT dan PTT, sementara lainnya terhubung melalui aplikasi video zoom.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan kartu BPJS ketenagakerjaan untuk teman-teman GTT dan PTT,” ujar Bupati Rijanto.

Dari total 4.600 GTT dan PTT di Kabupaten Blitar, untuk gelombang pertama ada 1.600 GTT dan PTT yang sudah tergabung sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Ke depan semuanya akan mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

| Baca Juga:  Perangi Corona Kabupaten Blitar Segera Miliki 248 Kampung Tangguh Bencana

Selain menyerahkan secara simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan bagi GTT dan PTT non kategori gelombang I, Bupati Rijanto juga memberi arahan terkait kebijakan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya sesuai arahan pemerintah pusat, yang boleh menyelenggarakan pembelajaran tatap muka hanya daerah yang sudah masuk zona hijau. Sedangkan saat ini Kabupaten Blitar masih masuk dalam zona oranye penyebaran Covid-19.

“Saya faham teman-teman pengajar sudah kangen dengan anak didiknya begitu pula sebaliknya. Namun memang kondisi ini memaksa kita untuk tidak melakukan pembelajaran tatap muka. Untuk itulah kami tidak bosan-bosannya mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar penularan dapat ditekan dan kondisi kembali normal seperti sedia kala,” kata Rijanto.

| Baca Juga:  Gubernur Jatim Resmikan RSUD Srengat Blitar

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam beberapa kesempatan dia sudah meninjau kondisi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Blitar. Menurutnya sekolah sudah sangat siap jika sewaktu-waktu pembelajaran tatap muka diperbolehkan.

“Saya tinjau semua sekolah di Kabupaten Blitar semua sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka. Termasuk ketersediaan sarana protokol kesehatan. Saya harap ini dipertahankan bahkan sampai nanti pandemi telah usai,” pungkasnya.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar