Beranda Pendidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung Berhentikan AG Dari Jabatannya

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung Berhentikan AG Dari Jabatannya

BERBAGI
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung Berhentikan AG Dari Jabatannya
YL saat melapor ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung.(foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga Tulungagung, akhirnya memberhentikan untuk sementara AG dari jabatannya.

Kasi Peningkatan Mutu Tenaga Pendidikan, Restu Hendro mengatakan, AG dibebastugaskan sementara agar bisa mengurus laporan yang menyeret namanya. Pihaknya ingin AG lebih fokus menghadapi kasus tersebut.

“Sudah kita bebastugaskan per Jumat (25/9/2020) kemarin. Kita bebastugaskan agar bisa fokus menghadapi kasus yang menjeratnya. Bebas tugasnya lo ya, bukan diberhentikan,” terangnya, Sabtu (26/9/2020).

Restu menjelaskan, sampai saat ini pihaknya baru memanggil YL untuk dimintai keterangan. Selanjutnya masih ada beberapa pihak lagi yang akan dimintai keterangan.

Beberapa pihak itu diantaranya kepala sekolah tempat AG mengajar, kemudian Pengawas sekolah hingga mantan Kepala UPT yang saat ini sudah purna tugas.

| Baca Juga:  Konsleting Listrik, Rumah Service Elektronik Ludes Terbakar

“Mungkin minggu depan kita panggil kepala sekolah dari dua SD, kemudian mantan Kepala UPT dan Pengawas satuan juga akan kita minta keterangan,” ucapnya.

Keterangan dari pihak pihak tersebut dibutuhkan untuk melengkapi keterangan yang telah disampaikan oleh pelapor kepada pihaknya.

“Untuk Pulbaket kan harus lengkap dari saksi saksi dan keterangan mereka ini, untuk memperkaya bukti dan keterangan, untuk AG nanti pasti akan kita panggil juga,” tegasnya.

Restu memastikan AG juga akan dimintai keterangan, ketika keterangan dari saksi-saksi sudah disampaikan kepada pihaknya.

“Nanti YL juga akan kita panggil lagi untuk melengkapi. Kalau dalam pemanggilan kemarin kita tanya kronologinya. Mungkin nanti pas pemanggilan kedua kita minta tunjukkan bukti pendukung lainnya, kemudian baru AG yang dipanggil” ucapnya.

| Baca Juga:  LDR itu Berat, Biar Nona Bhawell Saja...

Saat disinggung kemungkinan adanya upaya dari terlapor melarikan diri untuk menghindari pemeriksaan, pihaknya mengaku kemungkinan tersebut memang ada. “Mau melarikan diri bisa jadi, tapi untuk ASN ada aturannya. Kalau ASN bolos selama 46 hari akan langsung dipecat. Jadi ya pasti akan dipertimbangkan kalau mau melarikan diri,” pungkasnya.

Sebelumnya, AG seorang guru SD di Tulungagung dilaporkan oleh YL wali murid ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga Tulungagung. YL merasa sakit hati, karena AG ingkar tidak segera menikahinya. Padahal YL merasa hubungan mereka sudah sangat dekat.(*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma