Beranda Advetorial Gandeng Unisba, Disperindag Blitar Gelar Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan

Gandeng Unisba, Disperindag Blitar Gelar Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan

BERBAGI
Gandeng Unisba, Disperindag Blitar Gelar Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan
Disperindag kabupaten Blitar gandeng Entrepreneur University, Unisba gelar pelatihan. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar menggelar pembinaan dan pelatihan kewirausahaan. Pelatihan ini menggunakan anggaran DBHCHT Tahun 2020.

Dalam kegiatan ini Disperindag kabupaten Blitar mengandeng Universitas Islam Balitar (Unisba) sebagai Entrepreneur university atau universitas yang memiliki jiwa entrepreneurship (kewirausahaan).

Aktifitas yang dilakukan dari kampus berorientasi profit, tanpa menghilangkan fungsinya sebagai lembaga pendidikan.

Kegiatan digelar di kampus Unisba selama dua hari. Di hari pertama, Senin 14 September materi yang disampaikan adalah Membangun Jiwa Kewirausahaan, Regulasi Industri Rokok, peran IKM di era percaturan Global, IKM tembakau dalam perspektif ekonomi berkelanjutan, Manajemen Produksi dilanjutkan dengan Diskusi IKM Kabupaten Blitar dalam Pentas Perekonomian Regional dan Nasional.

| Baca Juga:  6 Pegawai Disnakan Kabupaten Blitar Terpapar Corona

Di hari kedua, Selasa 15 September kegiatan masih berlanjut dengan pemberian materi diantaranya, IKM tembakau dalam manajemen marketing berkelanjutan dan beberapa kegiatan lainnya.

“Tahun ini Alhamduliah kami masih dipercaya menerima dana DBHCHT. Dana tersebut salah satunya kami alokasikan untuk kegiatan ini,” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Tavip Wiyono.

Tavip menjelaskan, kegiatan ini sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Blitar yang sejahtera dan berdaya saing.

“Sehingga kami ingin teman-teman mahasiswa Unisba yang kebanyakan juga berasal dari Kabupaten Blitar juga tersentuh kegiatan pembinaan dan pelatihan kewirausahaan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar