Beranda Kesehatan Gelar Tatap Muka, 2 Siswa dan 4 Tenaga Pendidik di Tulungagung Positif...

Gelar Tatap Muka, 2 Siswa dan 4 Tenaga Pendidik di Tulungagung Positif Corona

BERBAGI
Gelar Tatap Muka, 2 Siswa dan 4 Tenaga Pendidik di Tulungagung Positif Corona
Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro . (maman firmansyah)

AGTVnews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung menyebut adanya 5 tambahan terkonfirmasi dan 5 orang kesembuhan.

5 orang yang terkonfirmasi ini merupakan 1 orang Kecamatan Sendang berinisial FEP, 2 orang warga Kecamatan Campurdarat berinsial DWE dan GFR, lalu 1 orang warga Kecamatan Kauman berinisial YUS dan 1 orang warga Kecamatan Boyolangu berinisial SRU.

Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro menjelaskan, penemuan FEP terjadi setelah dilakukan tracing terhadap terkonfirmasi sebelumnya berinisial WPM.

FEP dan WPM merupakan teman dalam satu kelompok belajar tatap muka atau luarjaringan (luring). Dalam satu kelompok luring tersebut terdapat 1 orang guru dan 6 orang siswa.

“Semua anggota luring kita rapid dan hasilnya FEP yang akhirnya positif” jelasnya.

| Baca Juga:  Berkah Pengrajin Tetek Melek Tulungagung di Pandemi Corona

Kemudian 4 orang terkonfirmasi lainnya yakni DWE, GFR, YUS, SRU, merupakan tenaga pendidik di salah satu SMA yang ada di Tulungagung.

Mereka terjaring setelah pihak sekolah meminta semua tenaga pendidik menjalani rapid test di Puskesmas Campurdarat. Rapid test ini sebagai syarat pelaksanaan pembelajaran di sekolah.

“Ada 86 orang tenaga pendidik yang dirapid test, 7 orang reaktif kemudian dilakukan pengambilan spesimen swab dan hasilnya 4 orang positif,” terangnya.

Galih menyebut terus melakukan tracing atas temuan tersebut, namun pihaknya belum bisa memberikan banyak keterangan mengenai proses tracing yang dilakukan tim.

| Baca Juga:  Klaster Surabaya di Kabupaten Blitar Bertambah, Keluarga dan ART Dokter Positif Corona

GTPP Tulungagung juga sedang melakukan tracing kepada kontak erat terkonfirmasi atas nama HNA. HNA merupakan anggota OSIS di salah satu SMK yang ada di Tulungagung.

GTPP memetakan lebih kurang 174 orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan, untuk di tracing.

“Jadi tanggal 9 September lalu. SMK HNA menggelar perpisahan dengan dihadiri banyak orang. Ini yang sedang kita tracing,”pungkasnya.

Dengan adanya tambahan ini maka total terkonfirmasi Covid-19 di Tulungagung sebanyak 347 orang, 3 orang meninggal dunia, 308 orang dinyatakan sembuh, kemudian 12 orang menjalani perawatan dan 24 orang menjalani isolasi. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma