Beranda Advetorial Gubernur Jatim dan Bupati Blitar Bagikan Masker di Pasar Kademangan

Gubernur Jatim dan Bupati Blitar Bagikan Masker di Pasar Kademangan

BERBAGI
Gubernur Jatim dan Bupati Blitar Bagikan Masker di Pasar Kademangan
Gubernur Jawa Timur dan Bupati Blitar saat membagikan masker di pasar kademangan Blitar. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Blitar Rijanto dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membagikan masker di pasar Kademangan, Kecamatan Kademangan, Minggu (13/9/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan Khofifah di Kabupaten Blitar setelah sebelumnya meresmikan RSUD Srengat dan meninjau pameran produk UMKM di Rejowinangun, Kecamatan Kademangan sehari sebelumnya.

“Hari ini kita harus saling menjaga, mematuhi, disiplin dan mengingatkan agar kita semua mematuhi protokol kesehatan. Salah satu upaya mencegah penularan yang cukup efektif adalah menggunakan masker secara benar. Bukan hanya menggunakan masker namun menggunakan masker secara benar,” ujar Khofifah di sela-sela pembagian masker.

| Baca Juga:  Dukung Percepatan Pemulihan Covid-19 Bupati dan Wabup Blitar Bagikan Masker di RTH Wlingi

Dia menjelaskan, Pemprov Jatim memiliki Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2019 tentang ketertiban dan ketentraman umum yang telah direvisi ke Perda nomor 2 tahun 2020. Dalam  Perda itu sudah ada sanksi bagi mereka yang tidak memakai masker. Denda tidak pakai masker paling besar mencapai Rp 500 ribu.

“Kemudian kita breakdown di Pergub nomor 53 tahun 2020 jadi dendanya Rp 250 ribu bagi yang melanggar untuk perseorangan. Nah kalau yang melanggar pelaku usaha mikro kecil menengah dan besar juga beda lagi rate dendanya,” tegasnya.

| Baca Juga:  Puluhan Kepala Desa Di Blitar Dilantik Bupati

Sementara Bupati Blitar Rijanto mengatakan, masker saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk melindungi paparan virus Covid-19.

Dia berpesan kepada warga Kabupaten Blitar khususnya mereka yang beraktivitas di ruang publik seperti pasar tradisional untuk selalu mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari Pemkab Blitar tidak bosan-bosannya terus melakukan himbauan agar semua mematuhi protokol kesehatan. Yang terpenting pakai masker,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma