Beranda Advetorial Gubernur Jatim Resmikan RSUD Srengat Blitar

Gubernur Jatim Resmikan RSUD Srengat Blitar

BERBAGI
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Blitar RIjanto meresmikan operasional RSUD Srengat Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat Kabupaten Blitar, Sabtu (12/9/2020).

Dalam sambutannya Khofifah mengatakan, dengan diresmikannya RSUD Srengat ini diharapkan semakin menambah kualitas pelayanan kesehatan di Jawa Timur.

“Hari ini kita meresmikan RSUD Srengat Blitar. Disini sudah ada laboratorium PCR. Kita menunggu analis briefing tim dari Dinas Kesehatan Provinsi. Di lantai dua juga sudah ada ruang negatif presures,” ujar Khofifah.

Dia menambahkan, kalau nanti Kabupaten Blitar sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda ) Retribusi Jasa Umum, kemudian RSUD Srengat ini menjadi rujukan untuk Covid-19 maka bisa segera mendapat suport ventilator.

| Baca Juga:  Menteri Pertanian Akui Blitar Bisa Jadi Pionir Multi Komoditi

Yang mana Provinsi Jatim memang disuport oleh Kemenkes, dengan syarat ada dokter anastesi di masing-masing rumah sakit rujukan yang akan dapat suport ventilator.

“Nanti ada suport ventilator yang bisa digunakan jika telah memenuhi persyaratan,” jelas Khofifah.

Dengan diresmikannya RSUD Srengat ini diharapkan mampu memberikan kemudahan warga masyarakat Kabupaten Blitar bagian barat dalam menjangkau fasilitas kesehatan.

Selama ini pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Blitar bagian barat dirasa belum maksimal karena jaraknya dengan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi cukup jauh.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Bangga Panen Cabai di Musim Kemarau

“Pembangunan RSUD Srengat ini dimulai jauh sebelum pandemi Covid-19. Harapan kami masyarakat Blitar bagian barat bisa mendapatkan akses fasilitas kesehatan secara maksimal,” ungkap Bupati Blitar, Rijanto.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro