Beranda Advetorial Gubernur Khofifah Puji Produk UMKM Blitar

Gubernur Khofifah Puji Produk UMKM Blitar

BERBAGI
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi pameran produk UMKM di Kabupaten Blitar. Gubernur memuji hasil UMKM dan berharap Pemkab Blitar memfasiltasi pengembangan pemasaran. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pameran UMKM di Desa Rejowinangun Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Sabtu (1292020).

Didampingi Sekretaris Daerah Jatim Heru Tjahjono dan Bupati Blitar Rijanto, Khofifah meninjau deretan stand UMKM produk unggulan Kabupaten Blitar.

“Ini keren sekali. Saya lihat tadi ada produk tekstil juga yang masing-masing pengrajin motifnya beda-beda. Ini perlu dikembangkan lebih luas lagi marketnya,” ujar Khofifah.

Khofifah menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini salah satu pekerjaan rumah pemerintah adalah mendorong UMKM terus bergerak. Di sisi lain, masyarakat juga perlu didorong untuk bangga dengan produk Indonesia khususnya produk UMKM.

| Baca Juga:  Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Terus Gencarkan Operasi Yustisi

“Pada saat pandemi pekerjaan rumah kita adalah mendorong mereka para penggiat UMKM bergerak dan mendorong masyarakat bangga buatan Indonesia. Kita maksimalkan penyerapan ekonomi di Jatim supaya pergerakan ekonomi kita bisa seiring dengan upaya proteksi masyarakat terhadap Covid-19,” terangnya.

Sebelum mengunjungi pameran UMKM di Rejowinangun, dalam kunjungannya ke Kabupaten Blitar Khofifah juga meresmikan RSUD Srengat di Kecamatan Srengat.()

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro