Beranda Pendidikan Guru SD di Tulungagung Yang Terlibat Perselingkuhan Tidak Akan Dipecat

Guru SD di Tulungagung Yang Terlibat Perselingkuhan Tidak Akan Dipecat

BERBAGI
Guru SD di Tulungagung Yang Terlibat Perselingkuhan Tidak Akan Dipecat
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung, Haryo Dewanto Wicaksono. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Kasus dugaan perselingkuhan yang melibatkan AG, seorang guru SD di Tulungagung dan YL, wanita yang menjadi wali muridnya memasuki babak baru.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung memanggil dua kepala sekolah tempat AG pernah mengajar. Mereka dimintai keterangan terkait kejadian yang telah dilaporkan tersebut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung, Haryo Dewanto Wicaksono mengatakan, kedua kepala sekolah tersebut tidak mengetahui adanya hubungan intim yang dilakukan AG di ruang kelas.

“Kepala Sekolahnya ndak tahu, dua-duanya sudah kita tanya dan jawabannyaa tidak tahu. Kalau pengawas juga tidak tahu jika AG ini menggunakan ruang kelas untuk berbuat seperti yang dituduhkan,” ujarnya, Rabu (30/9/2020).

| Baca Juga:  Bengkah, Trotoar di Tulungagung Ambles dan Berlubang

Haryo menjelaskan, dengan kondisi seperti ini maka keterangan AG menjadi penentu, untuk melengkapi keterangan dari saksi yang telah dimintai keterangan sebelumnya.

“Nah ini tinggal AG yang belum kita periksa. Kita tunggu saja kemungkinan minggu depan akan kita panggil untuk kita mintai keterangan,” terangnya.

Dikatakan Haryo, dengan status AG sebagai PNS untuk proses pemecatannya butuh waktu lama dan tidak mudah.

“Jika masih CPNS dan melakukan pelanggaran maka pengukuhannya sebagai PNS bisa batal. Namun jika sudah menjadi PNS dan melakukan pelanggaran, maka pemecatannya tidak segampang itu,” ucapnya.

| Baca Juga:  Gagal Bunuh Diri, Aksi Dadang Viral Dibully Netizen

“Yang pasti tidak mungkin dia akan menjadi guru lagi, kalau statusnya masih tetap PNS, ya bisa jadi akan menjadi penjaga sekolah,”imbuhnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, AG tidak merespon dan juga tidak menjawab pertanyaan dari tim liputan. Kasus ini akan dilaporkan ke BUpati sebagai pengambil keputusan. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma