Beranda Hukum Kriminal Jadi Spesialis Pencuri Rumah, Bocah Belasan Tahun Diamankan Polisi Jombang

Jadi Spesialis Pencuri Rumah, Bocah Belasan Tahun Diamankan Polisi Jombang

BERBAGI
Jadi Spesialis Pencuri Rumah, Bocah Belasan Tahun Diamankan Polisi Jombang
JDA diamankan petugas setelah aksinya melakukan pencurian terekam kamera cctv. (foto: aan hidayat)

AGTVnews.com – Seorang remaja, JDA (17 tahun) warga Kecamatan Perak Kabupaten Jombang diamankan Unit Reskrim Polsek Perak, Minggu (27/9/2020) malam.

Kapolsek Perak, Iptu Dwi Retno Suharti mengatakan, JDA diketahui sebagai pelaku pencurian di rumah makan Pojok 2, di Desa Sembung Perak Jombang. Aksi JDA terbongkar dari hasil rekaman cctv di tempat kejadian.

“Pelaku berhasil kita tangkap dari rekaman cctv. Kami mengidentifikasi jaket yang dilakukan pelaku. Kemudian memburunya. Alhamdulillah berhasil kita amankan,”jelas Kapolsek Perak, Senin (28/9/2020).

| Baca Juga:  Butuh Uang, Karyawan Perusahaan Kertas Curi Kabel

Ditambahkan Iptu Retno, pelaku masuk kedalam lokasi pencurian dengan meloncat pagar samping rumah makan. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengambil sejumlah uang didalam laci serta rokok yang tersimpan di etalase toko.

“Jadi meski masih remaja. Aksi pelaku ini tergolong profesional. Pelaku berhasil mencongkel laci yang berisi uang Rp 600 ribu, kemudian menggondol rokok yang disimpan korban dalam etalase toko. Setelahnya pelaku langsung kabur dengan meloncat tembok,“ ungkap Iptu Retno.

Dari penangkapan pelaku, petugas mengamankan sebuah obeng besi, satu unit sepeda motor yamaha jupiter warna hitam dengan nomor polisi S 3326 PW, serta dua buah jaket jerse. Petugas juga mengamankan dua buah dosbook telpon genggam.

| Baca Juga:  Pencuri Yang Kerap Beraksi di Kampung Inggris Diamankan

“ Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP junto 64 tentang pencurian dengan pemberatan yang dilakukan berulang – ulang dengan ancaman 9 tahun penjara. Dari hasil penyidikan diketahui pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 3 kali,”pungkasnya. (*)

Reporter : Aan Hidayat
Editor : Linda Kusuma