Beranda Peristiwa Kain Kafan Jasad Ibu Muda di Jombang Hilang Dicuri

Kain Kafan Jasad Ibu Muda di Jombang Hilang Dicuri

BERBAGI
Kain Kafan Ibu Muda di Jombang Yang Meninggal Hilang Dicuri
petugas kepolisian memeriksa lokasi makam yang terbongkar dan kain kafannya dicuri. (foto : aan hidayat)

AGTVnews.com – Sejumlah warga di Sumberbeji Desa Kesamben Kabupaten Jombang,digegerkan dengan aksi pencurian kain kafan di makam milik warga setempat, Minggu (20/9/2020).

Kain kafan itu merupakan milik jenazah Anis Purwaningsih (26 tahun) warga setempat yang meninggal usai melahirkan.

Aksi pencurian yang menggegerkan ini terungkap saat salah satu warga datang berziarah di makam dusun setempat. Warga tersebut melihat adanya makam yang berserakan. Saat didekati ternyata makam yang tergali.

Kepala Desa Kesamben, Wandoko Sungkowo Yudha mengatakan menerima laporan dari warga adanya makam yang dibongkar dan kain kafannya dicuri. “Kejadian ini kami laporkan ke pihak kepolisian dan sudah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian,” jelas Wandoko.

| Baca Juga:  Motor Hilang Dicuri, Pengamen di Blitar Temukan Pelakunya

Dari hasil pemeriksaan terungkap, jika ada 3 potong kain kafan yang hilang. Petugas juga menemukan sebuah piring di lokasi makam. Dugaan sementara, piring tersebut digunakan pelaku untuk menggali makam.

Diketahui, Anis Purwaningsih meinggal pada Sabtu (19/9/2020) siang. Kemudian dimakamkan pada Sabtu sore sikitar pukul 16.00 wib.

Pada Minggu (20/9/2020) makam Anis diketahui seperti terbongkar. Saat diperiksa ternyata kain kafan jenazah telah raib. (*)

 

Reporter : Aan Hidayat
Editor : Linda Kusuma