Beranda Politik KPU Kabupaten Kediri Tetapkan Tata Letak Paslon Pilbup 2020

KPU Kabupaten Kediri Tetapkan Tata Letak Paslon Pilbup 2020

BERBAGI
KPU Kabupaten Kediri Tetapkan Tata Letak Paslon Pilbup 2020
pengundian tata letak paslon Pilbup kediri 2020. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri gelar rapat pleno terbuka tata letak Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020.

Dari hasil pengundian yang dilakukan, paslon Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa, berada di sebelah kiri. Sementara kolom kanan akan diisi dengan kotak kosong.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Ansori mengungkapkan mekanisme kotak kosong diatur dalam Pasal 54C ayat (2) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

| Baca Juga:  Ditanya Soal Pilbub 2020, Bupati Blitar Masih Malu-malu

“Untuk yang melaksananakan pemilihan dengan hanya satu calon saja, maka surat suara akan memuat dua kolom. Satu kolom untuk foto pasangan calon, sementara satu kolom lainnya kosong tidak bergambar,” jelas Anwar

Dikatakan Anwar, kotak kosong adalah hal baru di Kabupaten Kediri. Hal ini perlu dilakukan sosialisasi dengan lebih cermat dan hati-hati.

“Ini sesuatu yang baru di Kabupaten Kediri, sehingga kami KPU harus berhati-hati dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak condong ke salah satu pilihan,” pungkas Anwar. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri