Beranda Politik KPU Kediri Tetapkan DPS Pilbup 2020, Jumlah TPS Membengkak

KPU Kediri Tetapkan DPS Pilbup 2020, Jumlah TPS Membengkak

BERBAGI
KPU Kediri Tetapkan DPS Pilbup 2020, Jumlah TPS Membengkak
Pleno Penetapan DPS oleh KPU Kabupaten Kediri. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Bupati Kediri tahun 2020.

Acara penetapan DPS digelar di gedung Bhagawanta Bhari, Jumat (11/9/2020). Turut hadir dalam acara tersebut 16 partai politik yang ada di Kabupaten Kediri, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan instansi terkait di Pemkab Kediri.

Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana menyatakan, ada penambahan jumlah TPS pada Pilbub tahun ini.

“Iya memang jumlah TPS di 5 kecamatan bertambah banyak dibanding gelaran pemilu sebelumnya. Ini semata-mata untuk mendekatkan pemilih,” jelas Eka.

| Baca Juga:  Pilbup Kediri Tanpa Calon Independen

Adapun TPS yang disebutkan membengkak diantaranya ada di Kecamatan Ngadiluwih, Banyakan, Tarokan, Kandangan dan Pare. Jumlah kecamatan di Kabupaten Kediri ada 26 Kecamatan.

Untuk jumlah data pemilih yang memiliki hak suara ditetapkan sementara berjumlah 1.234.918 pemilih. Terdiri dari 619.425 pemilih laki-laki dan 615.493 perempuan.

Setelah ditetapkan, maka tahapan selanjutnya DPS akan diumumkan di kantor Desa/Kelurahan untuk mendapat tanggapan masyarakat.

“Kami berharap warga mengecek DPS ini di kantor desa atau kelurahan. Apabila belum terdaftar atau terdapat perubahan mohon segera menghubungi kami,” pungkas Eka. (*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro