Beranda Politik KPU Tetapkan 1 Pasangan Calon Pilkada Kediri 2020

KPU Tetapkan 1 Pasangan Calon Pilkada Kediri 2020

BERBAGI
KPU Tetapkan 1 Pasangan Calon Pilkada Kediri 2020
KPU Kabupaten Kediri serahkan SK penetapan pasangan calon kepada Hanindito Himawan di Posko pemenangan. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri tetapkan 1 pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kediri 2020, Rabu (23/9/2020). Pasangan calon yang ditetapkan yakni, Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa.

Rapat pleno penetapan pasangan calon digelar secara tertutup, sesuai intruksi dari KPU RI. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan di masa pandemi.

Surat Keputusan penetapan pasangan calon ini diserahkan langsung ke posko pemenangan Dhito-Dewi di Desa Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

| Baca Juga:  Jelang Pilkada 2020, Mujahid-Eko Daftar ke Gerindra

Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Anwar Anshori mengatakan, rapat pleno penetapan hanya dihadiri undangan terbatas saja yakni perwakilan pasangan calon, KPU, Bawaslu dan kepolisian.

“Meski calon tunggal, nantinya pelaksanaan tahapan akan sama dengan pilkada yang memiliki lebih dari satu pasangan calon. Kita akan undi terkait tata letak kotak paslon dengan kotak kosong pada surat suara,” jelasnya.

Sementara itu, calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono mengaku melawan kotak kosong adalah hal yang sulit.

“Melawan kotak kosong ini lebih sulit dibanding melawan paslon secara head to head. Kita tidak tahu seperti apa pergerakan kotak kosong ini,” jelasnya.

| Baca Juga:  Calon Incumbent Rijanto-Marhaenis Pasangan Calon Terpopuler

Pengundian nomor paslon akan dilakukan KPU secara terbuka pada 24 September 2020 esok. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri