Beranda Advetorial Kukuhkan BTC, Bupati Berharap Potensi Wisata Kabupaten Blitar Semakin Dikenal

Kukuhkan BTC, Bupati Berharap Potensi Wisata Kabupaten Blitar Semakin Dikenal

BERBAGI
Kukuhkan BTC, Bupati Berharap Potensi Wisata Kabupaten Blitar Semakin Dikenal
Bupati Rijanto saatmengukuhkan BTC periode 2020-2023. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar, Rijanto mengukuhkan kepengurusan Blitar Tourism Community (BTC). BTC merupakan perkumpulan penggiat wisata di Kabupaten Blitar. Pengukuhan ini digelar di wisata Omah Londho, Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Kamis (17/9/2020).

Rijanto berharap, keberadaan BTC mampu meningkatkan kualitas potensi wisata Kabupaten Blitar. Nantinya BTC bersinergi dengan Pemkab Blitar ikut mendorong agar potensi wisata Kabupaten Blitar semakin menggeliat.

“Tentunya sangat luar biasa sekali, hari ini para penggiat dan pelaku pariwisata Blitar bisa berkumpul bersama untuk membentuk suatu organisasi, yakni Blitar Tourism (BTC), yang baru saja kita kukuhkan tadi. Harapan saya dengan adanya wadah perkumpulan para pelaku dan pegiat wisata ini bisa segera menggeliatkan pariwisata di Blitar Raya,” ungkap Bupati Rijanto.

| Baca Juga:  6 Pegawai Disnakan Kabupaten Blitar Terpapar Corona

Kabupaten Blitar memang dikenal sebagai daerah dengan potensi pariwisata yang beraneka ragam. Mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, budaya hingga wisata buatan.

Dengan potensi ini, diimbangi dengan adanya sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dia optimis sektor pariwisata Kabupaten Blitar akan berkembang pesat di kemudian hari.

“Kita tahu bersama potensi wisata di Blitar raya, baik kota dan kabupaten sangat luar biasa sekali. Untuk mengenalkan potensi itu tentunya diperlukan sinergi baik dari pemerintah maupun para pelaku wisata. Apalagi di situsi pandemi covid-19 ini, diharapkan dengan kehadiran BTC akan menambah semangat kita dalam mengelola wisata dan tentunya wisata di Blitar bisa segera menggeliat dan semakin maju,” jelas Bupati.

| Baca Juga:  Daftar Caleg, ASN Wajib Mengundurkan Diri

Sementara itu, ketua BTC Yudi Afandi mengatakan, dengan dibentuknya BTC diharapkan pengiat pariwisata kembali bangkit dan semangat setelah diterpa pandemi Covid-19.

“Di masa new normal dan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini, kita terpanggil untuk ikut ambil bagian. Dimana kami para pelaku dan pegiat pariwisata selalu berada di garis terdepan sebagai penggerak pariwisata di Blitar,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma