Beranda Hukum Kriminal Lagi-lagi 2 Warga Blitar Tewas Usai Pesta Miras

Lagi-lagi 2 Warga Blitar Tewas Usai Pesta Miras

BERBAGI
Lagi-lagi 2 Warga Blitar Tewas Usai Pesta Miras
Korban tewas akibat pesta miras, akan dilakukan otopsi tim forensik RS Bhayangkara. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pesta minuman keras (Miras) kembali memakan korban di Kabupaten Blitar. Kali ini 2 warga Kecamatan Kanigoro, yakni MM (26 tahun) dan BS (21 tahun) tewas usai ikut pesta miras.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pesta miras tersebut digelar pada Jumat (18/9/2020). kegiatan itu diikuti 8 orang.
Miras yang ditenggak adalah jenis Vodka yang dioplos dengan minuman bersoda.

Kemudian pada hari Minggu (20/9/2020), MM mengalami mual dan kejang, kemudian dilarikan ke rumah sakit di Kota Blitar. Pada Senin (21/9/2020) pagi, MM dinyatakan meninggal dunia.

| Baca Juga:  Racik Alkohol dan Air Mineral, Laki-laki di Tulungagung Diamankan

Sama seperti MM, korban BS juga mengalami keluhan yang sama. BS juga dilarikan ke rumah sakit namun dinyatakan meninggal dunia pada Senin (21/9/2020) sore.

“Kemarin ada kejadian pesta miras yang digelar di Kanigoro. Setelah pesta miras ada dua warga yang mengalami gejala sesak nafas, mual dan kejang. Setelah dibawa ke rumah sakit meninggal dunia. Korban pertama meninggal Senin pagi sementara korban kedua meninggal sore harinya,” ujar Kapolres, Selasa (22/9/2020).

Usai kejadian, polisi bertindak cepat dengan melakukan penyelidikan. Petugas mengamankan seorang sopir yang diduga menjadi penjual miras penyebab dua orang meninggal dunia.

| Baca Juga:  Bupati Kediri Pimpin Pemusnahan Miras Ilegal

“Setelah diselidiki, diamankan penjual miras yang ternyata adalah seorang sopir. kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut darimana miras tersebut didapat. Sementara untuk korban akan dilakukan otopsi oleh tim kedokteran forensik dari RS Bhayangkara,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma