Beranda Advetorial Melalui Webinar Wabup Blitar Berikan Dukungan Para Atlet Agar Tak Patah Semangat

Melalui Webinar Wabup Blitar Berikan Dukungan Para Atlet Agar Tak Patah Semangat

BERBAGI
Melalui Webinar Wabup Blitar Berikan Dukungan Para Atlet Agar Tak Patah Semangat
wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo gelar webinar menyemangati para atlet di Kabupaten Blitar agar tak patah semangat

AGTVnews.com – Pandemi Covid-19 membuat kegiatan olahraga mulai dari tingkat nasional hingga lokal terhenti. Untuk memberikan dukungan kepada para pelaku olahraga Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Disparbudpora menggelar web seminar (Webinar) dengan tema ‘Membangun Olahraga Pasca Pandemi’.

Webinar digelar di rumah Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo dengan suasana santai. Selain bertujuan untuk memberi suntikan semangat bari para penggiat olahraga dan para atlet, webinar ini juga untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020.

“Di masa pandemi ini seluruh even olahraga berhenti total. Baik yang nasional maupun lokal. Untuk itu, dimotori Disparbudpora kami menggelar webinar ini, untuk kembali memberi dukungan kepada para penggiat olahraga maupun atlet yang memang semua vakum selama masa pandemi ini,” ujar Wabup Marhaenis, Sabtu (19/9/2020).

| Baca Juga:  Cegah Corona, Pemkab Blitar Semprot Tempat Ibadah Lintas Agama

Webinar tersebut selain menghadirkan Wabup Marhenis sebagai pembicara, juga hadir sejumlah narasumber lainnya. Narasumber itu diantaranya kepala Disparbudpora Suhendro Winarno, pelaku sport tourism, pelaku sport industri, pelaku sport science dan ketua Askab PSSI.

Kepala Disparbudpora Suhendro Winarso mengatakan, yang menjadi target webinar ini adalah agar para atlet dan penggiat olahraga tidak berhenti berkarya dan tidak patah semangat di masa pandemi.

“Selain berkarya mereka kami beri dukungan agar tetap berlatih bersama para pelatihnya untuk menjaga kebugaran sehingga nanti ketika keadaan sudah kembali normal mereka kembali bisa mengukir prestasi. Karena seperti yang kita tahu, Kabupaten Blitar ini memiliki banyak sekali potensi atlet yang sudah berprestasi di tingkat nasional hingga internasional,” jelas Suhendro.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Pantau Langsung Pencairan BLT Agar Transparan dan Tepat Sasaran

Lebih lanjut, para narasumber dalam webinar itu memberi tips kepada masyarakat umum untuk tetap menjaga imun tubuh dengan berolahraga.

Namun dengan catatan olahraga yang dilakukan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tidak berkerumun, agar terhindar dari penularan Covid-19. Olahraga yang bisa dilakukan diantaranya seperti joging dan bersepeda. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma