Beranda Peristiwa Paslon Pilbup Blitar Dapat Fasilitas Pengawal Pribadi

Paslon Pilbup Blitar Dapat Fasilitas Pengawal Pribadi

BERBAGI
pengawalpribadi paslon yang disiapkan polres blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pasangan calon (Paslon) Pemilihan Bupati (Pilbup) Blitar akan mendapatkan fasilitas pengawal pribadi. Masing-masing dari paslon ini mendapat 8 pengawal pribadi (walpri) dari Polres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, Walpri dari Polres Blitar mulai aktif mengawal para paslon sejak, Kamis (24/9/2929) kemarin. Penyerahan personel Walpri dilakukan usai para paslon melakukan pengundian nomor urut di kantor KPU Kabupaten Blitar.

“Kita siapkan masing-masing 8 walpri. Mereka bertugas memberikan pengawalan melekat penuh 24 jam, kepada paslon yang sudah ditetapkan KPU,” ujar Fanani, Jumat (25/9/2020).

| Baca Juga:  Partai NasDem Kediri Nekat Buka Pendaftaran Bacabup

Para Walpri ini, lanjut Fanani tak hanya mendapatkan pelatihan pengawalan saja. Namun mereka juga diberikan pelatihan protokol kesehatan sebelum menjalankan tugas.

“Semuanya, termasuk pengamanan yang terkait dengan penerapan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab para Walpri. Kami sudah beri pelatihan baik untuk pengamanan secara umum maupun pengamanan yang sifatnya terkait dengan penerapan protokol kesehatan agar para paslon ini terhindar dari Covid-19 ,” jelasnya.

Untuk diketahui, kontestasi Pilbup Blitar 2020 diramaikan oleh dua paslon. Nomor urut 1 adalah paslon petahana Rijanto-Marhaenis Urip Widodo. Mereka diusung enam partai politik dengan kekuatan 33 kursi di DPRD Kabupaten Blitar, diantaranya PDIP, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PPP dan Golkar.

| Baca Juga:  Pemilihan Bupati Kediri, KPU Tetapkan 130 PPK

Sementara penantangnya paslon nomor urut 2 adalah Rini Syarifah (Mak Rini)-Rahmat Santoso (Makdhe Santoso) yang diusung PKB, PKS dan PAN dengan kekuatan 17 kursi di DPRD Kabupaten Blitar. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma