Beranda Pemerintahan Pemkot Kediri Gandeng KPK Meriahkan Tokopedia – MallUMKM Kediri Sale 2020

Pemkot Kediri Gandeng KPK Meriahkan Tokopedia – MallUMKM Kediri Sale 2020

BERBAGI
Pemkot Kediri Gandeng KPK Meriahkan Tokopedia - MallUMKM Kediri Sale 2020
salah satu sudut pameran di KPK yang menggabungkan konsep online dan offline. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Meriahkan event Tokopedia Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri menggandeng KPK.

KPK merupakan sebuah komunitas fotografi yang diinisiasi fotografer kenamaan Anton Ismael. Komunitas ini bernama Kelas Pagi Kediri.

Kelas Pagi Kediri menggelar pameran foto produk di tiga lokasi berbeda di Kota Kediri yakni di Okui Creative Hub, SK Coffee Lab dan Coffee Station. Pameran ini diadakan pada 25 – 29 September 2020.

MallUMKM Merupakan Hybrid Event

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, konsep MallUMKM Kediri Sale 2020 adalah hybrid event. Konsep ini menggabungkan event online dan offline secara bersamaan dan saling mendukung.

“Tujuan utamanya untuk mengarahkan traffic atau kunjungan ke halaman utama MallUMKM Kediri di Tokopedia”, ungkap Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Minggu (27/9/2020).

| Baca Juga:  Walikota Kediri Sematkan 55 Lencana Pancawarsa Pada Peringatan Hari Pramuka

“Kelas Pagi Kediri di event ini berposisi sebagai Key Opinion Leader, ini bentuk pemasaran dengan menggandeng komunitas atau orang yang memiliki pengaruh pada khalayak luas. Ukuran crowd-nya bukan kunjungan ke lokasi, tapi bagaimana event mereka memantik percakapan di dunia maya sehingga menarik kunjungan dan harapannya ada transaksi yang dihasilkan,” tambah walikota yang akrab disapa Mas Abu ini.

Event KPK sebagai Brand Awareness

Sementara itu, kepala sekolah Kelas Pagi Kediri Adhi Kusumo, yang juga sebagai kurator menjelaskan, tujuan utama event yang digelar ini untuk membangun brand awareness yang kuat pada produk-produk lokal asli Kota Kediri.

“Walaupun ketiga lokasi secara bersamaan mengadakan pameran dan kegiatan fotografi produk, namun tiap lokasi sengaja dibuat konsep yang berbeda menyesuaikan segmen pasar masing-masing tempat,”jelasnya.

| Baca Juga:  Inflasi Kota Kediri Terendah Di Pulau Jawa

Untuk meramaikan event tersebut, Kelas Pagi Kediri juga melakukan pemotretan untuk membantu pelaku UMKM mendapatkan foto produk berkualitas yang bisa mendukung pemasaran produk mereka, bertajuk “Hore Memotret Produk”.

Seperti juga pembagian lokasi pameran di tiap tempat yang mengusung konsep berbeda, saat pemotretan pun tiap lokasi dibedakan. SK Coffee Lab. untuk pemotretan kriya dan jajanan, Okui Creative Hub untuk produk fashion, dan Coffee Station untuk produk khusus kuliner.

Semua acara tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang diwajibkan selama masa pandemi ini. Untuk mendukung anjuran social distancing, acara ini juga disiarkan secara live di IG @kelaspagikdr supaya audiens di rumah bisa juga mengikuti rangkaian acara dengan aman dan nyaman. (*)

Editor : Linda Kusuma