Beranda Pemerintahan Perlancar Belajar Online Warga Pakelan Kota Kediri Terima Bantuan Sambungan Internet dari...

Perlancar Belajar Online Warga Pakelan Kota Kediri Terima Bantuan Sambungan Internet dari GKI

BERBAGI
Perlancar Belajar Online Warga Pakelan Kota Kediri Terima Bantuan Sambungan Internet dari GKI
sejumlah pelajar di Kelurahan pakelan antusias mendapatkan sambungang internet gratis.(foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Warga di Kelurahan Pakelan Kecamatan Kota, Kota Kediri bisa sedikit bernafas lega. Pengeluaran tambahan untuk kuota internet bisa sedikit berkurang. Pasalnya Kelurahan Pakelan mendapat bantuan sambungan internet dari Gereja Kristen Indonesia (GKI).

Bantuan ini nantinya, akan dimanfaatkan oleh sejumlah pelajar di wilayah tersebut untuk pembelajaran dalam jaringan (daring). Sambungan internet bagi warga ini dipasang di 4 titik di kelurahan Pakelan.

Perwakilan GKI Kediri, Mario Gunawan mengatakan, bantuan internet yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian jemaat gereja terhadap lingkungan.

“Ditengah pandemi ini, internet sangat dibutuhkan oleh pelajar. Tidak semuanya mampu membeli paket data untuk pembelajaran. Karena kondisi perekonomian yang turun akibat pandemi. Jadi kita beri bantuan ini,”jelas Mario.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Kupas Potensi Kemacetan Jelang Kehadiran Exit Tol dan Bandara

Lurah Pakelan, Subadi Waluyo sangat berterimakasih dengan adanya bantuan tersebut. Diharapkan nantinya bantuan yang diberikan bisa memperlancar proses pembelajaran melalui sistem online.

“Kita sangat berterimakasih dengan adanya bantuan ini. Memang banyak warga yang kesulitan untuk membeli paket untuk pembelajaran anak-anaknya,” ucap Badi.

Penggunaan Interenet Tetap dalam Pengawasan Orang Tua

Sementara itu, Pemerintah Kota Kediri, melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak mengapresiasi bantuan yang diberikan.

Kabid Perlindungan Anak Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Kediri, Muntakarim berharap pembelajaran secara jaringan ini, tetap dalam pengawasan. Anak-anak tidak dibiarkan belajar sendirian. Sehingga nanti apa saja yang dilihat saat membuka internet bisa diketahui.

“Jangan dibiarkan anak-anak ini memegang hp sendiri. Tetap harus dalam pengawasan dan kontrol dari orang yang lebih tua. Setidaknya kalau belajar bersama yang lain, yang SMA mengawasi yang SMP, yang SMP mengawasi yang SD. Jadi tetap bisa terarah,”jelasnya.

| Baca Juga:  Hadiri Festival Cap Gomeh, Wali Kota Kediri Ingin Keharmonisan Agama Terus Terjaga

Sejak adanya pandemi Covid-19 ini, di masing-masing Kelurahan di Kota Kediri telah tersedia spot-spot internet gratis untuk mendukung upaya belajar dari rumah.

“Di masing-masing kelurahan di Kota Kediri ada spot-spot internet gratis, baik yang dari pemerintah maupun bantuan dari pihak-pihak lain. Diharapkan ini bisa membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Pelayanan internet gratis ini akan dibuka dari pukul 07.00 wib hingga pukul 13.00 wib, setiap harinya.(*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro