Beranda Peristiwa Peserta Tes CPNS Wajib Rapid Test dan Bebas Covid 19

Peserta Tes CPNS Wajib Rapid Test dan Bebas Covid 19

BERBAGI
Peserta Tes CPNS Wajib Rapid Test dan Bebas Covid 19
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Tulungagung, Arief Budiono. (foto : maman firmansyah)

AGTVnews.com – Peserta tes CPNS tahun 2019 Kabupaten Tulungagung yang dinyatakan lolos dan akan mengikuti tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) diwajibkan untuk menjalani rapid test. Peserta tes juga diwajibkan membawa bukti bebas Covid 19.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Tulungagung, Arief Budiono, hingga saat ini belum ada laporan dari peserta SKB CPNS yang terkonfirmasi positif.

“Belum ada kabar sampai saat ini. Jadi kita memang mewajibkan peserta untuk ikut rapid test dan membawa bukti bebas Covid19 saat ujian nanti” terangnya, Selasa (22/9/2020).

| Baca Juga:  Konsleting, Mobil Mantan Wakil Bupati Tulungagung Ludes Terbakar

Arif menambahkan, kewajiban mengirimkan hasil pemeriksaan rapid test yang dilanjutkan dengan pemeriksaan swab kepada BKPSDM, merupakan tanggung jawab peserta SKB CPNS.

“Harusnya setelah menjalani rapid dan reaktif maka otomatis dilanjutkan dengan pengambilan spesimen swab. Kalau positif maka yang bersangkutan harus melapor. Jadi dari mereka sendiri yang melapor ke kita,” jelasnya.

Selanjutnya menurut Arief, laporan tersebut akan diteruskan ke BKN guna menyusun jadwal ulang pelaksanaan SKB bagi yang bersangkutan.

Sementara itu, peserta SKB CPNS 2019 di Tulungagung ada 1505, 47 diantaranya memilih untuk mengikuti tes SKB CPNS diluar kabupaten Tulungagung, sedangkan sisanya seperti yang telah dijadwalkan, akan menjalani tes pada 28 hingga 30 September mendatang. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma