Beranda Kesehatan Polisi Kediri Bagi-bagi 2 Juta Masker kepada Masyarakat

Polisi Kediri Bagi-bagi 2 Juta Masker kepada Masyarakat

BERBAGI
Beri Edukasi Pentingnya Bermasker, Polisi Kediri Bagikan 2 Juta Masker
sejumlah warga yang melintas di simpang 4 alun-alun mendapatkan masker gratis yang dibagikan Polres Kediri Kota. (foto : linda kusuma)

AGTVnews.com – Kepolisian Resort Kediri Kota bagikan masker gratis kepada warga. Sekitar 2,2 juta masker dibagikan disejumlah titik yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.
Salah satunya di simpang 4 alun-alun Kota Kediri, Selasa (22/9/2020).

Sejumlah warga yang melintas mendapatkan masker secara cuma-cuma. Sementara untuk warga yang kedapatan tidak memakai masker, hanya menerima peringatan.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengatakan, pembagian masker ini sebagai salah satu upaya dari kepolisian untuk memberikan edukasi kepada mayarakat agar tertib bermasker.

“Ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Kita bagikan sekitar 2,2 juta masker kepada masyarakat. Harapannya mereka akan lebih disiplin memakai masker dimanapun tempatnya,” jelas Kapolres.

| Baca Juga:  Polres Kediri Kota Sterilisasi Jalanan di Kediri

AKBP Miko menambahkan, untuk pelaksanaan razia masker dan juga operasi yustisi terus dijalankan. Tujuannya agar masyarakat benar-benar tertib dan tidak abai dengan protokol kesehatan.

“Tetap kita terapkan penegakan Perda no 2 tahun 2020. Bagi yang tidak memakai masker ya dikenakan sanksi,” tegasnya.

Polres Kediri Kota juga membentuk beberapa komunitas-komunitas disejumlah tempat yang rawan keramaian. Komunitas ini nantinya yang akan menjadi ‘petugas’ pengingat bagi yang tidak bermasker.

“Mereka ini berasal dari sejumlah komunitas di masyarakat. Petugasnya yang mengingatkan agar bermasker ya dari masyarakat itu sendiri. Jadi mereka akan saling mengingatkan. Komunitas ini dibentuk dibeberapa tempat yang rawan keramaian, seperti pasar maupun mall,” ucapnya.

| Baca Juga:  Terlibat Kecelakaan Maut di Kediri, Pemilik Sumadi Kaset Tewas

Kegiatan pembagian masker ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan puncak HUT Lalu Lintas ke-65.

“Dengan adanya bagi-bagi masker ini, diharapkan semua masyarakat tertib bermasker dan penyebaran virus corona bisa diputus,” pungkasnya. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro