Beranda Politik Pramono Anung Akan Temani Anaknya Daftar ke KPU Kediri

Pramono Anung Akan Temani Anaknya Daftar ke KPU Kediri

BERBAGI
Pramono Anung Akan Temani Anaknya Daftar ke KPU Kediri
KPU Kabupaten Kediri saat menggelar rakor penerimaan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil Kediri. (foto: linda kusuma )

AGTVnews.com – Sekretaris Kabinet (Seskab) RI diperkirakan akan hadir di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri. Pramono akan dampingi anaknya, Hanindhito Himawan Pramono untuk mendaftar sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

Pernyataan ini disampaikan ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarni, Kamis (3/9/2020) malam. Dikatakannya, pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati, Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria akan mendaftar ke KPU pada hari Jumat, (4/9/2020) sekitar pukul 13.00 wib.

“Pada pendaftaran untuk pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kediri, pak Pramono akan hadir. Beliau juga akan ditemani sejumlah anggota DPR dan partai PDI-P,” jelas Ninik.

| Baca Juga:  KPU Kabupaten Kediri Tetapkan Tata Letak Paslon Pilbup 2020

Dimasa pandemi ini, KPU juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan KPU juga melakukan pembatasan terhadap jumlah pendamping pasangan bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar.

“Kita batasi untuk orang yang ada di dalam ruang pendaftaran ya. Kita sudah menghitung berapa jumlah maksimal orang yang ada di dalam ruangan. Mereka yang ada didalam ruangan hanya yang berkepentingan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota KPU Kabupaten Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anwar Ansori menambahkan, KPU sudah melakukan persiapan-persiapan terkait penerapan protokol kesehatan saat pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

“Pintu masuk nanti hanya satu yang didepan saja, sementara untuk pintu yang ada di samping dan kanan kiri untuk akses keluar. Kita sudah pastikan jumlah maksimal yang harus ada di ruangan,” ucapnya.

| Baca Juga:  Ditanya Soal Pilbub 2020, Bupati Blitar Masih Malu-malu

Sebelum masuk ke ruangan, nantinya bagi yang berkepentingan harus melakukan cek suhu tubuh, wajib memakai masker, menggunakan handsanitizer dan jaga jarak.

“Berkas dari pasangan calon yang akan mendaftar juga disemprot desinfektan. Kita tetap lakukan upaya untuk mengantisipasi penyebaran corona,” pungkasnya.

Pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri ini akan dilakukan di gedung Bagawanta Bhari Kota Kediri, pada 4-6 September 2020.(*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro