Beranda Advetorial Putus Mata Rantai Penularan Corona, Petugas Gabungan Rutin Gelar Operasi Yustisi

Putus Mata Rantai Penularan Corona, Petugas Gabungan Rutin Gelar Operasi Yustisi

BERBAGI
Putus Mata Rantai Penularan Corona, Petugas Gabungan Rutin Gelar Operasi Yustisi
warga yang terjaring operasi Yustisi menjalani sidang di tempat.(foto: ana alana)

AGTVnews.com – Penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan terus dilakukan di Kabupaten Blitar. Penegakan dilakukan sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2020, dengan dasar aturan Perda Provinsi Jatim No 2 Tahun 2020 Jo Perda Provinsi No 1 Tahun 2019, Pergub No 53 Tahun 2020 dan Perbup No 40 Tahun 2020.

Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, secara kontinyu melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Pada Rabu (16/9/2020), petugas gabungan menggelar operasi yustisi di Kecamatan Kademangan. Petugas masih menemukan beberapa warga tidak menggunakan masker. Mereka kemudian disidang dan diberi sanksi denda sesuai pelanggaran yang dilakukan.

| Baca Juga:  Silaturahmi dengan Pesilat, Bupati Blitar Ajak Jaga Kamtibmas

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, BPBD dan Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar. Tujuannya agar masyarakat Kabupaten Blitar semakin menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19,” ujar Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi.

Sebelum operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini dilakukan, petugas gabungan juga telah rutin melakukan upaya sosialisasi. Seperti di pasar tradisional dan ruang publik lainnya di Kabupaten Blitar.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyobudi mengatakan pihaknya telah memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Sosialisasi dilakukan sebelum masuk fase penegakan hukum.

| Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Blitar Bangun Check Point di Perbatasan

“Sebelum masuk fase penegakan hukum ini kami dari Pemkab Blitar telah melakukan upaya sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19,” tegas Rustin.(*)

Reporter :Ana Alana
Editor : Linda Kusuma