Beranda Olahraga Sah, Persik Kediri Lepas 2 Pemain Asingnya Karena Pandemi

Sah, Persik Kediri Lepas 2 Pemain Asingnya Karena Pandemi

BERBAGI
Sah, Persik Kediri Lepas 2 Pemain Asingnya Karena Pandemi
Ante Bakmaz mundur dan tidak lagi merumput di Persik Kediri. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Persik Kediri memastikan melepas 2 pemain asingnya. Dua pemain asing tersebut Ante Bakmaz (Australia) dan Nikola Asceric (Serbia).

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, ada sejumlah pertimbangan yang membuat dua pemain asing tersebut akhirnya dilepas. Dikatakannya, Ante Bakmaz sudah menyatakan keluar pada 6 Juni lalu.

“Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar. Jadi kami tidak bisa menahan karena ada peluang bagus di sana. Apalagi saat itu Liga 1 belum jelas kelanjutannya,” kata Hakim dalam pers rilis yang disampaikan, Senin (31/8/2020) malam.

| Baca Juga:  Jelang Liga 2 Persik Lakukan Seleksi Pemain

Sedangkan Asceric lebih mempertimbangkan masalah kesehatan karena pandemi Covid-19. Pemain penyerang tersebut memilih tetap tinggal di negara asalnya.

“Ada kekhawatiran soal Covid-19 yang masih terjadi Indonesia. Jadi bukan karena persoalan renegosiasi kontrak,” tegasnya.

Sementara itu, untuk 1 pemain asing lainnya, Gaspar Vega, manajemen sapai saat ini masih berupaya untuk menghadirkan. “Kita masih terus berupaya, untuk menghadirkan Gaspar Vega (Argentina). Saat ini, gelandang tersebut masih berada di kampung halamannya,” ucapnya.

Hakim menegaskan, Bakmaz dan Asceric berpisah secara baik-baik dengan klub. Sebelumnya, mereka sudah menjalin komunikasi dengan manajemen.
“Mereka sudah berpamitan mundur sebagai pemain Persik,” kata Hakim.

| Baca Juga:  Didukung Suporter, Persik Kediri Mulus Melaju Babak 16 Besar

Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Bakmaz dan Asceric atas kerjasama yang pernah terjalin. Hakim berharap, mereka bisa sukses di tahun-tahun mendatang.

“Kami sampaikan terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Kami terkesan dengan profesionalitas mereka,” pungkasnya.(*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro