Beranda Peristiwa Satu Pedagang Positif, BPBD Kota Kediri Semprot 500 liter Desinfektan di Setono...

Satu Pedagang Positif, BPBD Kota Kediri Semprot 500 liter Desinfektan di Setono Betek

BERBAGI
Satu Pedagang Positif, BPBD Kota Kediri Semprot 500 liter Desinfektan di Setono Betek
Blok D pasar setono betek disegel sementara waktu. (foto: istimewa)

Kediri – Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Kediri menyemprotkan cairan disinfektan, di pasar tradisional Setono Betek, Rabu (23/9/2020). Penyemprotan dilakukan pasca diketahui, satu pedangang di Blok D positif Corona.

Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, Adi Sutrisno mengatakan, penyemprotan yang dilakukan saat ini sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Jika ditemukan salah satu pedagang terkonfirmasi rpositif, maka intansi yang membidangi harus menutup segera area pasar.

Penutupan ini hanya dilakukan di Blok D, area yang khusus menjual sembako. Penutupan mulai dilakukan sejak Senin (21/9/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

| Baca Juga:  Kota Kediri Raih Puluhan Prestasi Tingkat Nasional

Penyemprotan disinfektan area lapak Blok D , dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, yang ada dipasar Setono Betek.

“Tadi yang disemprot cairan disinfektan seluruh blok D, Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan setiap hari, untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sebelumnya melalui sambungan suara, PD Pasar Kota Kediri, Ihwan Yusuf menjelaskan, pedagang di blok D tersebut diketahui positif setelah memeriksakan diri di RS karena mengalami gejala seperti Covid 19.

“Saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara,” jelasnya.

| Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Pemkot Kediri Gelar Pengajian Akbar

Diketahui jika selama pandemi, telah ada 3 pasar tradisional Kota Kediri yang ditutup karena pedagangnya terpapar Covid 19.

Tiga lokasi pasar tradisional itu diantaranya, Pasar Banjaran, Pasar Pahing dan Pasar Setono Betek Kota Kediri. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro