Beranda Hukum Kriminal Sebabkan Tiga Orang Tewas, Polisi Amankan Pasutri Penjual Miras

Sebabkan Tiga Orang Tewas, Polisi Amankan Pasutri Penjual Miras

BERBAGI
Sebabkan 3 Orang Tewas, Polisi Amankan Pasutri Penjual Miras di Blitar
Penjual miras saat dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota. (foto : ana alana )

AGTVnews.com – Satreskrim Polres Blitar Kota mengamankan pasangan suami istri AB dan SU, warga Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Keduanya merupakan penjual minuman keras (miras) yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, warga yang pesta miras ini ada 7 orang. Mereka membelinya di pasangan suami istri tersebut.

“Kita sudah amankan penjual miras tersebut. Mereka adalah pasangan suami istri AB dan SU. Informasinya yang dijual adalah alkohol yang dicampur air. Alkoholnya di Kediri, kemudian dicampur air di dalam botol air mineral sebelum dijual lagi. Apakah itu alkohol murni atau campuran masih pendalaman lebih lanjut. Kami masih melakukan pemeriksaan,” jelasnya, Rabu (2/9/2020).

| Baca Juga:  Bengong Tunggu Pelanggan, Laki-Laki Ini Ditangkap Polisi

Leonard menambahkan, ada 3 orang meninggal dunia usai pesta miras di Jalan Flores, Kelurahan Klampok, Kota Blitar. Ketiganya meninggal dunia secara beruntun.

Korban pertama meninggal Senin (31/8/2020). Sementara korban kedua dan ketiga meninggal sehari kemudian Selasa (1/9/2020) setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Setelah dilakukan pendalaman, diketahui sebelum meninggal ketiganya menggelar pesta miras bersama empat orang lainnya. Pesta miras digelar Minggu (30/8/2020) di rumah M (46 tahun) korban pertama yang dinyatakan meninggal dunia.

“Jadi setelah ada informasi ini kami cek ke rumah sakit. Kami mendapati satu orang meninggal dunia dan satu lagi kritis. Nah yang kritis ini kemudian juga meninggal pada Selasa malam. Sementara yang satu informasinya sudah meninggal duluan dan dimakamkan keluarga hari Senin lalu,” ujarnya.

| Baca Juga:  Dua Pemuda Duel Hingga Tewas di Rumah Janda

Berdasarkan keterangan saksi-saksi total ada 7 orang yang ikut serta dalam pesta miras. Selain 3 orang yang meninggal dunia, 4 orang lainnya kondisinya sehat dan masih bisa berkomunikasi. Keempatnya juga telah dimintai keterangan.

“Sudah dimintai keterangan dan menyatakan sama-sama mengkonsumsi miras pada hari Minggu. Miras tersebut dibeli dua kali, sekali pembelian satu botol isi 1,5 liter,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma