Beranda Pemerintahan Sejumlah Pedagang di Pasar Setono Betek Akan Jalani Rapid Test Massal

Sejumlah Pedagang di Pasar Setono Betek Akan Jalani Rapid Test Massal

BERBAGI
Sejumlah Pedagang di Pasar Setono Betek Akan Jalani Rapid Test Massal
Pasar Setono Betek Kota Kediri. (foto: linda kusuma )

AGTVnews.com – Sejumlah pedagang di blok D pasar Setono Betek Kota Kediri, akan jalani rapid test massal. Rapid test dilakukan setelah satu pedagang di blok tersebut dinyatakan positif Covid 19.

Kepala PD Pasar Kota, Ihwan Yusuf mengatakan, rapid akan dilakukan kepada sejumlah pedagang dan  yang kontak erat dengan terkonfirmasi selama 7 hari terakhir.

“Pedagang tersebut diketahui positif, setelah masuk rumah sakit dengan gejala seperti Covid. Kemudian dilakukan pengambilan spesimen Swab dan hasilnya benar positif,” jelas Ihwan melalui sambungan suara, Selasa (22/9/2020).

| Baca Juga:  Minta Lurah Proaktif, Walikota Kediri Berharap Tidak Ada Warga Kelaparan

Setelah adanya laporan dari gugus tugas, akhirnya sejak Senin (21/9/2020) kemarin,  pasar Setono Betek ditutup kembali. Petugas dari BPBD Kota Kediri melakukan penyemprotan secara rutin, untuk mensterilisasi blok pasar.

Sejumlah Pedagang di Pasar Setono Betek Akan Jalani Rapid Test Massal
blok yang diberi garis pembatas. (foto: linda kusuma )

“Penyemprotan desinfektan dilakukan terus menerus ini. Sejak ditutup kemarin hingga hari ini, terus dilakukan penyemprotan dari BPBD Kota Kediri,” ucapnya.

Saat ini lapak pedagang yang terkonfirmasi positif tersebut diberi garis pembatas. Sementara untuk aktifitas di bagian blok lain masih dilakukan seperti biasa, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro